Ketum FTPI, Yenny Wahid Dukung Atlet Jebolan Olimpiade Paris 2024 Tampil di PON Aceh-Sumut

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Agu 2024, 11:15
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Putri Presiden ke-4 Gus Dur, Yenny Wahid Putri Presiden ke-4 Gus Dur, Yenny Wahid (Tangkapan Layar: Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FTPI), Yenny Wahid menyambut baik kehadiran atlet-atlet panjat tebing jebolan Olimpaide Paris 2024 pada PON XXI Aceh-Sumut. Menurutnya, kehadiran mereka bakal menambah menarik jalannya pertandingan. 

"Target terdekat para atlet pasti akan bersaing untuk memperebutkan medali di PON. Nah, ini pastinya jadi persaingan yang sangat menarik untuk penonton karena yang tampil hebat semua," kata Yenny kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa malam (13/8). 

Baca juga: Olimpiade Paris 2024 Resmi Tutup dengan Acara Spektakuler

Yenny pun menyebut sederet nama atlet panjat tebing papan atas yang bakal tampil di PON XXI. Salah satunya, tentu saja Veddriq Leonardo yang baru pulang dari Olimpiade Paris 2024.

Selain itu ada juga nama Aspar Jailolo hingga Rahar Jati. "Ini akan jadi pertarungan yang sangat menarik kita harapkan juga bisa jadi hiburan untuk masyarakat Indonesia yang pada akhirnya akan membuat animo masyarakat  terhadap olahraga panjat tebing menjadi makin meningkat."

Yenny seperti diketahui mendampingi atlet panjat tebing, Veddriq Leonardo yang baru saja tiba di Tanah Air usai merebut emas di ajang Olimpiade Paris 2024. Veddriq menyumbang emas lewat nomor speed putra. Sementara emas lainnya dipersembahkan Rizki Juniansyah dari angkat besi.

"Tugas kami dari FTPI adalah untuk terus bekerja sama dengan semua dari tim pelatnas. Coach terutama. Bersama sama dengan pemerintah dengan pengurus pengurus provinsi kita membentuk ekosistem yang paling ideal, untuk bisa menumbuhkan bibit-bibit baru bagi para calon calon juara panjat tebing kedepan," kata putri presiden RI keempat, Abdurrahman Wahid itu mengakhiri. 

PON XXI bakal berlangsung di Aceh dan Sumut mulai 8 September hingga 20 September 2024. Sebanyak 28 cabang olahraga dipertandingan dalam ajang dua tahunan ini. 

Halaman
x|close