Menpora Dito Dapat Lampu Hijau dari Presiden Jokowi untuk Modernisasi Pelatnas PBSI Cipayung

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Agu 2024, 12:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Menpora, Dito Ariotedjo menyampaikan kata sambutan di munas PP PBSI Menpora, Dito Ariotedjo menyampaikan kata sambutan di munas PP PBSI (PP PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo telah mendapat lampu hijau dari Presiden RI, Joko Widodo terkait moderisasi pelatnas PBSI di Cipanyung, Jakarta Timur. Langkah inipun diharapkan bisa mendongkrak lagi prestasi bulu tangkis Tanah Air. 

Seperti diketahui, PBSI sempat menuai banyak kritik akibat kegagalan atletnya dalam mempertahankan tradisi emas pada Olimpiade Paris 2024. Satu-satunya wakil Merah Putih yang membawa pulang medali perunggu hanyalah Gregoria Mariska dari nomor tunggal putri.  

Baca juga: Ketum FTPI, Yenny Wahid Dukung Atlet Jebolan Olimpiade Paris 2024 Tampil di PON Aceh-Sumut

Dua emas milik Indonesia justru dipersembahkan cabor lain, yakni panjat tebing dan angkat besi. 

"Pastinya ini adalah prestasi untuk kontingen kita 32 tahun mendapatkan mendali emas 2, dan 1 perunggu. Pasti evaluasi kita lakukan khususnya di cabang -cabang olahraga yang sebenarnya kita harapkan tapi tidak mendapatkan mendali," ujar Dito di Bandara Soekarno Hatta, Selasa malam. 

Dio menambahkan, pemerintah selanjutnya akan mendorong upaya kerjasama yang lebih intens dengan segala federasi olahraga. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan review semua program pelatnas yang akan dilakukan untuk SEA Games, Asian Games dan Olimpiade 2028. 

"Seperti kemaren pada Munas PBSI, saat ketum terpilih Fadil Imran saya minta dari detik ini sudah menyiapkan road map menuju 2028.  Dan, hari ini saya sudah melaporkan kepada bapak presiden terkait apa yang saya sampaikan di munas yaitu pembangunan modernisasi pelatnas Cipayung. Allhamdulilah tadi sudah disepakati dan bapak presiden sudah memberi peringtah pada saya dan Menteri PUPR untuk segera lanjut dan segera dimulai pembangunannya." bebernya. 

Halaman
x|close