Mantan Pelatih Jerman Ingin Gantikan Erik ten Hag di MU

NTVNews - 10 Mei 2024, 22:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag (IG: Manchester United)

Ntvnews.id, Jakarta - Bursa kandidat pengganti Erick ten Hag di Manchester United terus bertambah. Terbaru, muncul nama Hansi Flick, mantan pelatih tim nasional Jerman.

Menurut laporan talkSPORT, Flick tidak akan menolak bila tawaran itu datang menghampiri. Pria berusia 59 tahun itu bahkan sudah siap mengambil alih posisi Ten Hag mulai musim depan.  

Seperti diketahui, ten Hag memang tengah berada di kursi panas menyusul penampilan buruk timnya musim ini. Setan Merah nyaris tanpa trofi dan absen di Liga Champions musim depan.

Di papan klasemen Liga Inggris, MU terus terpuruk. Posisinya kini disalip oleh Chelsea setelah melewatkan tujuh pertandingan tanpa kemenangan. Terbaru, Setan Merah bahkan dipermalukan 0-4 saat bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, pekan lalu.  

Karena itu tidak aneh kalau posisi ten Hag semakin tidak aman. Meski demikian, keputusan pemecatan mantan pelatih Ajax Amsterdam itu tetap di tangan investor baru, Jim Ratcliffe.

Flick sendiri bukanlah sosok yang akrab dengan sepak bola Inggris. Hampur seluruh kariernya dihabiskan menangani tim-tim Bundesliga. Flick sempat dipercaya menangani timnas Jerman pada tahun 2021 lalu. Namun kariernya hanya bertahan dua tahun bersama tim Panser.

Flick dipecat pada September 2023 setelah Jerman menelan kekalahan 1-4 dari Jepang dalam laga persahabatan. Ini adalah kekalahan ketiga berutun tim Panser selama ditanganinya. 

Sementara itu, bukan hanya Flick yang memanaskan bursa pelatih baru MU. Belakangan ini, MU juga dikaitkan dengan sejumlah nama lain, seperti Thomas Tuchel, Graham Potter, hingga Gareth Southgate. Ratcliffe sendiri sejauh ini masih menimbang-nimbang nasib ten Hag di MU

Halaman
x|close