Kylian Mbappe Cetak Gol, Real Madrid Tekuk Atalanta di Piala Super Eropa 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Agu 2024, 07:55
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kylian Mbappe cetak gol saat Real Madrid tekuk Atlanta di Piala Super Eropa 2024 Kylian Mbappe cetak gol saat Real Madrid tekuk Atlanta di Piala Super Eropa 2024 (Instagram Real Madrid)

Ntvnews.id, Jakarta - Real Madrid menjuarai Piala Super Eropa 2024 usai mengalahkan jawara Liga Europa, Atalanta dengan skor 2-0 di National Stadium Warsaw pada Kamis (15/8/2024). Dalam laga ini, penyerang baru Los Blancos, Kylian Mbappe berhasil mencetak gol.

Mbappe mengukir namanya di papan skor usai menjebol Atalanta pada menit ke-67. Memanfaatkan umpan dari Jude Bellingham, mantan pemain PSG itu membawa Madrid unggul 2-0 atas Atalanta. Sebelumnya, Madrid sudah unggul lewat gol Federico Valverde menit ke-59. 

Baca juga: Belum Lama Jadi Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe Langsung Beli Klub Baru

Kemenangan ini mengantar Real Madrid merebut trofi Piala Super Eropa 2024. Jawara bertahan Liga Champions ini membawa pulang trofi Piala Super Eropa keenam mereka dalam sejarah, terbanyak di antara klub-klub Eropa lainnya, demikian yang dilansir laman resmi UEFA.

Laga melawan Atalanta jadi debut Mbappe sejak diboyong Madrid. Namun kehadirannya tidak lantas membuat tim lawan gentar. Pada menit ke-26, Atalanta mengancam lewat tembakan jarak jauh Ederson yang belum menemui sasaran.

Real Madrid nyaris memecah kebuntuan di injury time. Bola sepakan keras Rodrygo di kotak penalti Atalanta hanya membentur mistar gawang. Skor 0-0 jadi hasil akhir babak pertama.

iliran Atalanta yang hampir membobol gawang Real Madrid di awal babak kedua. Bola tandukan Mario Pasalic bisa ditepis keluar Thibaut Courtois.

Real Madrid akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-59. Federico Valverde mencatatkan nama di papan skor setelah menyambar bola di depan gawang dari bola umpan tarik Vinicius. Real Madrid memimpin 1-0.

Halaman
x|close