Pawai Atlet Olimpiade Paris 2024 Berlangsung Meriah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Agu 2024, 10:56
Alber Laia
Penulis
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
Suasana pawai juara yang diikuti rombongan yang berisi dua atlet peraih medali emas Veddriq Leonardo (atlet panjat tebing) dan Rizki Juniansyah (atlet angkat besi), atlet peraih medali perunggu Gregoria Mariska Tunjung (bulu tangkis tunggal putri), dan beberapa atlet lainnya yang berjuang di Olimpiade Paris 2024. Suasana pawai juara yang diikuti rombongan yang berisi dua atlet peraih medali emas Veddriq Leonardo (atlet panjat tebing) dan Rizki Juniansyah (atlet angkat besi), atlet peraih medali perunggu Gregoria Mariska Tunjung (bulu tangkis tunggal putri), dan beberapa atlet lainnya yang berjuang di Olimpiade Paris 2024. (Tangkapan layar X)

Ntvnews.id, Jakarta - Pawai juara kontingen Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Paris 2024 berlangsung meriah pada Kamis pagi. Indonesia, yang mengirimkan 29 atlet, menutup kompetisi di posisi ke-39 klasemen perolehan medali dengan dua medali emas dan satu medali perunggu.

Medali emas pertama Indonesia diraih oleh Veddriq Leonardo dari cabang panjat tebing nomor speed, dan yang kedua oleh Rizki Juniansyah dari angkat besi kelas 73 kg. Sedangkan medali perunggu, yang merupakan medali pertama Indonesia di Paris, dipersembahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dari bulu tangkis tunggal putri.

Baca Juga:

Kenapa Penis Rupanya Seperti Jamur?

PM Jepang Putuskan untuk Mundur, Kenapa?

Arak-arakan dimulai dari Kantor Kemenpora, Senayan, sekitar pukul 07.30 WIB, menggunakan bus atap terbuka yang membawa para atlet dan rombongan. Pawai tersebut melewati jalan Jenderal Sudirman, Bundaran Hotel Indonesia (HI), dan jalan M.H. Thamrin, hingga berakhir di Istana Merdeka sekitar pukul 08.30 WIB, tempat Presiden Joko Widodo akan memberikan bonus kepada para atlet.

Pawai Atlet Olimpiade Paris 2024 <b>(Tangkapan layar X)</b> Pawai Atlet Olimpiade Paris 2024 (Tangkapan layar X)

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, yang melepas rombongan, menyampaikan kata sambutan.

Halaman
x|close