Veddriq Leonardo Ingin Gunakan Bonus Olimpiade Paris 2024 untuk 3 Hal Penting: Nomor 1 Bikin Haru

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Agu 2024, 15:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Veddriq Leonardo Veddriq Leonardo (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Veddriq Leonardo menerima bonus sebesar Rp6 Miliar dari pemerintah Indonesia sebagai penghargaan atas keberhasilannya meraih medali emas di Olimpade Paris 2024. Dia mengibarkan Merah Putih setelah berhasil memenangkan panjat tebing nomor speed. 

Selain Veddriq, Indonesia juga merebut emas dari cabang angkat besi lewat penampilan lifter, Rizki Juniansyah. Atlet asal Banten itu juga mendapatkan bonus yang sama, Rp 6 Miliar. Sementara Gregoria Mariska Tunjung yang mendulang perunggu dapat Rp1,65 Miliar. 

Baca juga: Meski Tanpa Emas Bulu Tangkis, Susy Susanti Tetap Bersyukur Lihat Pencapaian Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Veddriq seperti dilansir dari Antaranews mengaku ingin memakai sebagian bonusnya untuk tiga hal penting. Pertama adalag memberangkatkan orang tuanya pergi menunaikan ibadah haji. 

"Ya niat yang pasti yang utama nih buat orangtua dulu, orang tua juga pasti pengen ibadah haji gitu kan," kata Veddriq ketika hendak mengikuti arak-arakan pawai juara dari Kantor Kemenpora, Kamis (15/8/2024).

Prioritas kedua untuk penggunaan bonusnya, kata Veddri diperuntukkan untuk kebutuhan keluarganya dan terakhir untuk membantu memajukan olahraga panjat tebing di Indonesia.

"Kemudian buat keluarga dan juga buat panjat tebing sendiri gitu minimal punya kontribusi lah dari apresiasi yang telah diberikan. Itu buat kemajuan olahraga panjat tebing juga," tambahnya.

Sementara itu, kedua orang tua atlet 27 tahun itu yang turut hadir pada acara arak-arakan juga sangat senang putranya mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya dari pemerintah setelah mempersembahkan emas di Paris.

Halaman
x|close