Ngebet Ingin Bela Timnas Indonesia, Sidang CAS Belum Sentuh Maarten Paes

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Agu 2024, 19:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Selain Maarten Paes, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga bertemu Jean Raven, satu lagi pemain natural Selain Maarten Paes, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga bertemu Jean Raven, satu lagi pemain natural (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Sengketa Maarten Paes belum juga menunjukkan titik terang. Sidang CAS yang digadang-gadang berlangsung hari ini, Kamis (15/8/2024) belum menghasilkan apapun.

Jangankan keputusan, jadwal sidangnya saja sampai berita ini diturunkan belum diumumkan di situs resmi CAS. Pantauan terakhir di situs resmi pengadilan arbitrase olahraga internasional tersebut hanya punya dua jadwal sidang di bulan ini, yakni 13 Agustus dan 28 Agustus 2024. 

Baca juga: Maarten Paes Sudah Tidak Sabar Memperkuat Timnas Indonesia

Sidang yang pertama terdiri dari tiga kasus dan yang kedua satu kasus. Hanya saja, tidak satupun dari kasus-kasus tersebut yang berkaitan dengan sengketa Maarten Paes. 

Seperti diketahui, Paes yang sudah resmi menjadi warga negara Indonesia belum juga bisa bergabung dengan tim Merah Putih. FIFA menolak memberi izin karena Paes dianggap sudah pernah memperkuat timnas Belanda di level U-21. Itu terjadi saat penjaga gawang FC Dallas tersebut tampil pada kualifikasi Piala Eropa U-21 2021 yang berlangsung 2020. 

Saat itu, Paes sudah berusia 22 tahun. Dan menurut aturan yang berlaku di FIFA, pemain tidak bisa berganti timnas bila sudah pernah memperkuat tim sebuah negara saat berusia 21 tahun. 

KNVB dalam emailnya kepada NTVnews.id menyebut kalau 'bola' bukan di tangan mereka. Menurut KNVB, pihaknya sudah menjalankan bagiannya dalam proses perpindahan Paes. 

(Simak berita selengkapnya tentang sikap KNVB pada tautan ini).

Halaman
x|close