Timnas Indonesia U-23 Tiba di Tanah Air, Shin Tae-yong: Masa Depan Sepak Bola Indonesia Cerah

NTVNews - 11 Mei 2024, 10:50
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Tanah Air. Skuad Garuda Muda mendarat di bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu pagi (11/5/2024) pukul 07.29 WIB.

Selanjutnya, para pemain akan berkumpul di Jakarta sebelum kembali ke klub masing-masing. Rombongan disambut sejumlah pejabat PSSI dan dikalungi bunga setibanya di Indonesia.

Pelatih Shin Tae-yong dalam keterangannya kepada wartawan sangat mengapreseasi dukungan yang selama ini diberikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan penggemar dalam memberikan suntikan moral bagi pasukannya lewat kehadiran langsung di stadion atau acara nonton bareng. 

Seperti diketahui, Garuda Muda baru saja menyelesaikan misinya di Piala Asia U-23 2024 dan babak playoff Olimpiade Paris 2024. Pratama Arhan dan kawan-kawan berhasil melewati target dengan menembus babak semifinal di Qatar, meski akhirnya kalah lawan Guinea di babak playoff.

Menurut STY, dukungan masyarakat jadi motivasi lebih bagi staf pelatih dan pemain untuk memberikan hasil yang maksimal sehingga bisa menembus semifinal Piala Asia U-23 di Qatar.

Pada kesempatan yang sama, STY juga mengatakan kalau masa depan sepak bola tanah air akan cerah karena memiliki skuad yang mumpuni untuk menghadapi kejuaraan besar serta dukungan penuh dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan masyarakat.

Ia optimistis, pembenahan secara bertahap dan dukungan dari pemangku kepentingan bisa mendongkrak prestasi sepak bola Indonesia ke depan.

"Untuk ke depannya, masa depan sepak bola Indonesia cerah, jadi pastinya akan bisa meraih lebih banyak prestasi yang lebih baik lagi," kata STY saat tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Sabtu pagi, seperti dilansir dari Antaranews.com, Sabtu (12/5/2024).

STY menambahkan, evaluasi tim terus berjalan seiring perkembangan pertandingan.

Dia mengingatkan, sepak bola tidak bisa diubah secara instan. Semua butuh proses, sehingga yang diperlukan adalah dukungan dari pemangku kepentingan terkait dan penggemar.

Halaman
x|close