Nathan Tjoe A-On Jalani Debut di Swansea City, Pelatih Luke Williams Bilang Gini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Agu 2024, 12:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Nathan Tjoe-A-On jalani debut bersama Swansea City Nathan Tjoe-A-On jalani debut bersama Swansea City (Instagram Nathan Tjoe-A-On)

Ntvnews.id, Jakarta - Nathan Tjoe-a-On akhirnya menjalani debutnya di Swansea City. Setelah sempat dipinjamkan ke sejumlah lain, pemain timnas Indonesia untuk kali pertama memperkuat tim utama Swansea saat bertemu Gillingham di putaran pertama Piala Liga Inggris 2024-2025.

Pertarungan ini berlangsung di Swansea.com Stadium, Rabu (14/8/2024) dan dimenangkan tuan rumah, dengan skor 3-1. Tiga gol Swansea dicetak oleh Ronald (24'), Liam Cullen (70'), dan Azeem Abdulai (90+6). Sedangkan gol balasan Gillingham dicetak oleh Oliver Hawkins (87').

Baca juga: Bikin Kaget! Nathan Tjoe-A-On Penggemar Sepatu Bola Seharga Rp3 Jutaan

Nathan tampil sejak menit pertama sebelum kemudian digantikan Josh Tymon pada menit 67. Ini jadi kali pertama Nathan memperkuat Swansea sejak direkrut dari Exelsior Rotterdam 2023 lalu. 

Awal 2024, Nathan sempat dipinjamkan ke klub Belanda Heerenven. Dia baru kebali ke Swansea City pada akhir Juni lalu untuk membantu tim berlogo angsa itu tampil di  Liga Championship. 

Swansea sendiri akan mengawali kiprahnya di liga mulai 17 Agustus 2024. Pada laga perdana, Swansea akan berhadapan dengan Preston North End. Sementara pada putaran kedua Piala Liga Inggris 2024/2025, Swansea akan bertemu Wycombe Wanderers, 28 Agustus 2024. 

Secara keseluruhan, Pelatih Swansea City Luke Williams sangat puas melihat penampilan pasukannya. Menurutnya, timnya bermain baik meski sempat kebobolan di menit akhir. 

Menurut dia, skuadnya dapat mengendalikan pertandingan. Selain itu, pemain pengganti juga berkontribusi dengan baik. "Kami masih mencoba untuk meningkatkan kecepatan beberapa pemain. Pertandingan ini (versus Gillingham-red) bagus untuk itu," katanya usai laga.

Halaman
x|close