Hasil FP 1 MotoGP Austria 2024: Diwarnai Red Flag, Jorge Martin Tercepat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Agu 2024, 19:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Hasil FP 1 MotoGP Austria 2024 Hasil FP 1 MotoGP Austria 2024 (MotoGP)

Ntvnews.id, Jakarta - Pimpinan klasemen MotoGP, Jorge Martin memimpin sesi latihan bebas GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Jumat (16/8/2024). Sesi ini diwarnai banyak kecelakaan hingga menyebabkan keluarnya bendera merah untuk membersihkan puing-puing di atas trek. 

Menggunakan ban lembut, Martin tampil dominan sepanjang sesi latiha bebas. Dia unggul lebih dari dua persepuluh detik atas rekan setimnya Morbidelli yang menempati urutan kedua. Sementara pembalap wild card KTM Pol Espargaro berhasil menempati urutan ketiga.

Baca juga: Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Jadi Anak Kantoran

Marc Márquez kesulitan menemukan ritme di sesi pertama ini dan hanya menempati urutan ke-18. Sementara kecelakaan sebagian besar terjadi  pada sepertiga pertama sesi latihan bebas.

Franco Morbidelli yang menunggu pengumuman resmi tentang kepindahannya ke VR46 untuk tahun 2025, cukup lama memimpin dengan catatan waktu terbaik 1'29"872. Dia mengalahkan waktu awal terbaik dari 'wild card' Pol Espargaró sebesar 72 perseribu dengan KTM baru. 

Dengan empat menit tersisa, Jorge Martín, menggunakan ban belakang soft akhirnya memimpin dengan waktu 1'29"654. Sedangkan Pedro Acosta malah terjatuh untuk kedua kalinya dan bendera merah dikibarkan untuk membersihkan lintasan dari puing dengan sisa waktu 3'34".

Berikut adalah hasil FP 1 MotoGP Austria

1 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP24)

Halaman
x|close