Hasil Sprint Race MotoGP Prancis: Jorge Martin Finis Terdepan, Marquez Fantastis

NTVNews - 11 Mei 2024, 21:15
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Marc Marquez finish kedua pada sprint race MotoGP Prancis, Sabtu (11/5/2024). Marc Marquez finish kedua pada sprint race MotoGP Prancis, Sabtu (11/5/2024). (Screenshoot)

Ntvnews.id, Jakarta - Jorge Martin menjuarai sesi Sprint Race MotoGP Prancis 2024. Sementara Marc Marquez yang juga tampil impresif mampu mendarat di posisi ke-2, Sabtu (11/5/2024).

Martin langsung melesat saat bendera start dikibarkan. Mengawali lomba dari urutan pertama, pembalap Pramac Ducati itu tak memberikan kesempatan pembalap lain untuk mendahului. 

Francesco Bagnaia yang start dari urutan kedua justru melorot ke posisi 14. Sementara Marc Marquez yang mengawali balapan dari urutan ke-13 berasil merangsek hingga ke urutan kelima. 

Selepas putaran pertama, Marquez bahkan menyodok ke urutan keempat. Pembalap Ducati itu kembali naik satu posisi ke urutan ketiga. Hal ini tak lepas dari penalti long lap yang diberikan kepada Aleix Espargaro yang melakukan jump statr di awal balapan.

Bagnaia harus kembali ke pit pada di putaran ketiga menyusul masala pada sepeda motornya.

Martin terus memimpin hingga setengah sesi balapan. Bezzecchi membuntuti di urutan kedua. Sementara Marquez yang di urutan ketiga terus menekan dengan waktu terpaut satu detik. 

Bezzecchi akhirnya terjatuh. Ia meluncur ke luar lintasan pada putaran 11 di tengah tekanan Marquez yang terus mendekat. Marquez pun hanya berjarak dua detik dari Martin.

Meski demikian, Martin terus mempertahankan posisinya hingga garis finis. Sementara Marquez mengamankan podium kedua usai menyentuh garis finis di urutan kedua dan Vinales finis ketiga.

Halaman
x|close