Presiden FIFA Gianni Infantino Ucapkan Selamat HUT RI ke-79

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Agu 2024, 21:13
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Presiden Jokowi saat memberikan penghargaan ke Presiden FIFA Gianni Infantino. (Antara) Presiden Jokowi saat memberikan penghargaan ke Presiden FIFA Gianni Infantino. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden FIFA, Gianni Infantino mengucapkan selamat HUT Kemerdekaan RI yang ke-79. Infantino terkesan dengan kecintaan masyarakat Indonesia pada sepak bola.

"Saya berharap semua orang di Indonesia, dan mereka yang merayakan di seluruh dunia, menikmati Hari Kemerdekaan yang sangat membahagiakan," tulis Gianni Infantino dalam kanal media sosialnya pada Sabtu.

Baca juga: Prabowo Bertemu Presiden FIFA Bahas Peningkatan Sepak Bola di Indonesia

Infantino mengaku sangat menikmati momen saat bersama dengan orang-orang Indonesia yang begitu mencintai sepak bola selama Piala Dunia U-17 2023.

"Saya sangat menikmati berada di tengah para pencinta sepak bola di negara yang indah ini selama Piala Dunia FIFA U-17 tahun lalu dan akan terus bekerja untuk memastikan Anda mendapatkan alasan yang lebih banyak untuk merayakan olahraga indah kita ini," kata Infantino.

Dunia menyanjung keberhasilan Indonesia sebagai peserta dan penyelenggara Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023.

Infantino belakangan boleh dikatakan sangat dekat dengan Indonesia. Pria keturunan Italia itu bahkan sempat mendapatkan penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo. FIFA sendiri memiliki kantor di Tanah Air untuk mempercepat proses transformasi sepak bola di Indonesia.

PSSI telah bekerja sama dengan FIFA untuk membangun pemusatan latihan di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang disebut Ketua Umum PSSI Erick Thohir terus berkembang sesuai rencana.

Halaman
x|close