Sebelum Latihan, Timnas Indonesia U-17 dan U-20 Kompak Gelar Upacara HUT RI ke-79

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Agu 2024, 21:24
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Indra Sjafri dan Timnas Indonesia U-20 gelar upacara peringatan HUT RI ke-79 Indra Sjafri dan Timnas Indonesia U-20 gelar upacara peringatan HUT RI ke-79 (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/8) dan dimulai pukul 06.30 WIB.

Upacara tersebut dipimpin oleh kapten Indonesia U-20, yakni Kadek Arel dan pembina upacara pelatih Indra Sjafri. Upacara ini dilakukan sebelum memulai latihan yang hari ini diisi menu internal game.

Baca juga: TC Timnas Indonesia U-20 Tanpa Jens Raven dan Welber Jardim, Indra Sjafri Bilang Gini

Empat pemain yakni Dony Tri Pamungkas, Ji Da-Bin, Sulthan Zaky, dan Muhammad Ragil bertugas membawa bendera merah-putih.

Sementara itu, Muhammad Iqbal Gwijangge memimpin saat momen mengheningkan cipta yang dilakukan sebelum menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'.

Setelah selesai upacara skuad Garuda Nusantara para membentuk lingkaran dan membentangkan bendera merah putih di tengahnya. Setelah itu para pemain menggenggam bendera sambil berteriak “Garuda Nusantara, Merdeka!”.

"Hari ini kami sudah mempersiapkan untuk melakukan upacara HUT ke-79 Republik Indonesia sebelum internal game. Kami jadikan hari kemerdekaan ini momentum kebangkitan sepak bola Indonesia," kata Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-20 menggelar upaca peringatan HUT RI ke-79 <b>(PSSI)</b> Timnas Indonesia U-20 menggelar upaca peringatan HUT RI ke-79 (PSSI)

"Bagi timnas U-20, ini momentum tambahan motivasi sebelum bermain di Kualifikasi Piala Asia U-20 nanti di bulan September dan kalau lolos, kami ke Piala Asia. mudah-mudahan momentum yang ini bisa menyemangati kita dan dengan izin Allah SWT, Indonesia lolos ke Piala Dunia U-20 2025," tambah Indra Sjafri.

Halaman
x|close