Dari MU hingga Como 1907, Klub-klub Elite Eropa Ucapkan Dirgahayu RI ke-79: Ada yang Pakai Pantun!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Agu 2024, 22:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Como 1907 ucapkan Dirgahayu RI ke-79 Como 1907 ucapkan Dirgahayu RI ke-79 (Como 1907)

Ntvnews.id, Jakarta - Klub-klub elite yang berlaga di kompetisi Eropa ikut mengucapkan selamat HUT RI ke-79 yang jatuh pada Jumat (17/8/2024). Mereka menyampaikannya lewat media sosial.

Manchester United yang memiliki basis suporter yang besar di Indonesia salah satunya. Lewat akun X-nya, Setan Merah menyampaikan ucapan selamat lewat pilihan kata yang akrab di telingan fans.

Baca juga: Presiden FIFA Gianni Infantino Ucapkan Selamat HUT RI ke-79

"Glory glory Republik Indonesia! Selamat memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-79. Semoga semangat Merah Putih senantiasa menyertai kita semua." tulis Manchester United.

Rival sekotanya juga tidak mau kalah. Juara bertahan Premier League itu juga menambah semarak perayaan ulang tahun kemerdekaan RI ke-79. "Salam hari kemerdekaan untuk Indonesia dari Manchester City" disertai emoji hati biru langit khas klub tersebut.

Ucapan itu dihiasi dengan penampakan Stadion Etihad, yang memperlihatkan tulisan Dirgahayu Republik Indonesia lewat layar lebar di sana. Akun Instagram utama Man City ikut memperlihatkan reels yang sama.

Klub Inggris lainnya, Tottenham Hotspur juga memperlihatkan maskotnya yang membawa bendera Merah Putih. Ada juga tulisan "79 tahun. Panjang umur, Indonesia" di dalam gambar maskot tersebut.

Selain itu, narasi Spurs dalam postingan-nya juga memberikan ucapan "Dirgahayu Indonesia, Selamat Hari Kemerdekaan!" yang sebelumnya diawali dengan sebuah pantun.

Halaman
x|close