Hasil LaLiga Spanyol 2024/2025: Real Madrid Imbang Lawan Real Mallorca

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 08:15
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Real Madrid imbang 1-1 melawan Real Mallorca pada pekan pembuka LaLiga Spanyol 2024/2025 Real Madrid imbang 1-1 melawan Real Mallorca pada pekan pembuka LaLiga Spanyol 2024/2025 (Instagram Real Madrid)

Ntvnews.id, Jakarta - Real Madrid hanya memetik satu poin saat bertandang ke markas Real Mallorca di San Moix pada pekan pembuka LaLiga Spanyol 2024/2025, Senin (19/8/2024). Dalam laga ini, Kylian Mbappe tampil sebagai starter tapi gagal mencatatkan namanya di papan skor. 

Satu-satunya gol Los Blancos dipersembahkan Rodrygo pada menit ke-13. Sementara gol balasan tuan rumah dicetak oleh Vedat Muriqi pada menit ke-43. Real Madrid juga harus kehilangan satu pemainnya, Ferland Mendy yang menerima kartu merah pada masa injury time babak kedua. 

Baca juga: Bawa Real Madrid Juara Piala Super Eropa, Ini Kata Kylian Mbappe

Tambahan satu poin membuat Madrid mengawali musim ini dari posisi ke-12. Sementara Mallorca berada di urutan ke-8. Posisi pemuncak ditempati oleh Celta Vigo dengan torehan 3 poin. Sedangkan Barcelona yang juga mengemas 3 poin untuk sementara berada di urutan kedua. 

Pada menit ke-13, Rodrygo membawa Madrid unggul 1-0 memanfaatkan umpan Vinicius Jr. 
Usai unggul, Madrid banyak menekan Mallorca. Beberapa peluang dari Rodrygo dan Mbappe mengancam gawang tuan rumah. Namun, Mallorca bertahan dengan solid.

Tim tuan rumah bisa mengancam gawang Madrid di sisa babak pertama, tetapi tidak ada gol tercipta. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Mallorca baru bisa menyamakan skor pada menit ke-53. Vedat Muriqi menjebol gawang Madrid lewat sundulannya dari jarak dekat setelah menyambar umpan sepak pojok Dani Rodriguez. Skor 1-1.

Pada menit ke-62, Madrid mendapat peluang dari aksi Mbappe. Dia mendapat umpan dari Bellingham dan melepas tembakan dari.sisi kiri, tetapi bola bisa diselamatkan kiper.

Mbappe mengancam lagi delapan menit kemudian dengan tembakan kaki kirinya. Lagi-lagi bola masih bisa diamankan kiper Mallorca.

Madrid kemudian coba menekan pertahanan Mallorca. Sang tuan rumah sendiri sesekali mencoba melancarkan serangan balik.

Di penghujung laga, Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Ferland Mendy melakukan pelanggaran yang berbuah kertu merah.

Akhirnya tidak ada tambahan gol tercipta sampai laga usai. Real Mallorca 1-1 Real Madrid.

Sementara Mallorca sesekali menekan balik Madrid. Hingga akhirnya laga tuntas, tak ada gol tercipta, dan skor bertahan 1-1. Khusus bagi Mbappe, debutnya di LaLiga sedikit rusak karena Madrid gagal menang.

Susunan Pemain:

Real Mallorca (4-3-4): Dominik Greif, Antonio Raillo, Martin Valjent, Johan Mojica, Pablo Maffeo, Omar Mascarell (Copete 90+3'), Samu Costa, Sergi Darder (Manu Morlanes 72'), Vedat Muriqi, Dani Rodriguez (Antonio Sanchez 67'), Takuma Asano (Cyle Larin 72')

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Antonio Ruediger, Eder Militao, Ferland Mendy, Dani Carvajal (Lucas Vazquez 87'), Aurelien Tchouameni (Luka Modric 63'), Federico Valverde, Jude Bellingham (Arda Guler 88'), Vinicius Junior (Brahim Diaz 88'), Rodrygo, Kylian Mbappe

Halaman
x|close