Gregoria Mundur dari Tur Asia 2024 karena Cacar Air

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 14:21
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Gregoria Mariska Tunjung bertemu musuh lama di babak perempat final Olimpiade Paris 2024 Gregoria Mariska Tunjung bertemu musuh lama di babak perempat final Olimpiade Paris 2024 (PP PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung terpaksa menarik diri dari Tur Asia 2024 setelah didiagnosis menderita cacar air. Akibat infeksi virus ini, Gregoria juga harus batal tampil di Japan Open dan Korea Open 2024.

Baca Juga:

Geger! Penemuan Mayat Seorang Pria Dalam Kontrakan di Kembangan

Dharma Pongrekun-Kun Wardana Buka Suara soal Isu Keterlibatannya dalam Pengumpulan KTP untuk Pilkada Jakarta 2024

Gejala sakit pertama kali dirasakan Gregoria pada Jumat (16/8), yang kemudian membawanya ke rumah sakit. Setelah menjalani pemeriksaan, dokter Pelatnas PP PBSI, Tjahyadi Soegiono, mengonfirmasi bahwa Gregoria terkena penyakit varicella, atau cacar air, berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium.

Gregoria Mariska Tunjung <b>(Antara/ Wahyu Putro A)</b> Gregoria Mariska Tunjung (Antara/ Wahyu Putro A)

“Dari hasil lab berupa pemeriksaan darah yang telah dilakukan, bahwa Gregoria mengalami infeksi virus dan dinyatakan terkena penyakit varicella (cacar air)," ujarnya, dikutip dari Antara.

Absennya Gregoria dari Tur Asia 2024 juga berdampak pada keikutsertaannya dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Jakarta, yang sebelumnya dijadwalkan akan dihadirinya.

Halaman
x|close