Diikuti Lebih dari 12.700 Peserta, Maybank Marathon 2024 Siapkan Tiket ke Boston Marathon 2025

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 15:45
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Maybank Marathon 2024 kembali digelar di Bali pada 25 Agustus 2024. Maybank Marathon 2024 kembali digelar di Bali pada 25 Agustus 2024. (Maybank)

Ntvnews.id, Jakarta - Satu-satunya lomba lari berlabel Elite Label di Indonesia yakni, Maybank Marathon kembali digelar di Bali, pada Minggu (25/8/2024). Berbeda dengan edisi sebelumnya, kali ini lokasi lomba bakal bertempat di Bali United Training Center, Gianyar.

Sebanyak 12 atlet elit internasional yang terdiri dari enam putra dan enam putri siap meramaikan Mybank Marathon 2024. Ini sesuai dengan syarat yang sudah ditetapkan oleh federasi olahraga atletik dunia, World Athletics, untuk event berlabel Elite. Selain itu, untuk memajukan olahraga lari di Indonesia, lomba juga akan melibatkan 10 atlet lari nasional (lima putra & lima putri). 

Baca juga: Pelari Amerika Serikat, Noah Lyles Tetap Tampil di Olimpiade Paris 2024 Meski Terjangkit Covid-19

Terkait perpindahan lokasi, pihak penyelenggara telah meminta sertifikasi dari Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) mitra World Athletics. Maybank Marathon juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah dan aparat Kepolisian Provinsi Bali, tim medis dan pecalang yang akan ikut berjaga di sepanjang lintasan demi kelancaran kejuaraan nanti.

Maybank Marathon sudah memasuki edisi ke-13. Tahun lalu, Maybank Marathon berlangsung di Bali Safari, Gianyar. Saat itu, pelari asal Kenya, Geofrey Kiprotich Brigen berhasil keluar sebagai juara di nomor elite marathon putra, sedangkan nomor putri dimenangkan Sophy Jepchirchir.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Maybank Marathon melombakan tiga kategori yakni, Marathon (42,195 km), Half Marathon (21,0975 km) dan 10K. Selain itu terdapat jugakategori children sprint dan wheelchair dengan hadiah total sebesar Rp2,7 miliar untuk 86 pemenang.

Tahun ini, Maybank Marathon diikuti oleh lebih dari 12.700 peserta dengan peningkatan peserta pada kategori Marathon sebesar 17% menjadi 3.400 orang. Ini merupakan jumlah peserta kategori Marathon terbesar di antara ajang lomba lainnya di Indonesia.

Project Director Maybank Marathon, Widya Permana mengatakan kalau tahun ini pihaknya mengusung tema ‘Discover New You’.

Halaman
x|close