Al Hilal Juara Liga Arab Saudi 2023/2024, Cristiano Ronaldo Masih Berpeluang Angkat Trofi

NTVNews - 12 Mei 2024, 09:40
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Cristiano Ronaldo Cristiano Ronaldo (Instagram: Al Nassr)

Ntvnews.id, Jakarta - Cristiano Ronaldo dipastikan gagal mengangkat trofi Liga Pro Arab Saudi musim ini. Gelar juar kompetisi paling elite di Arab Saudi itu jatuh ke tangan Al Hilal usai menang 4-1 atas Al Hazm, Sabtu (11/5/2024).

Kemenangan ini membuat Al Hilal mengunci posisi pemuncak klasemen dengan torehan 89 poin dari 31 laga. Sementara Al Nassr yang diperkuat Ronaldo berada berada di urutan kedua dengan 77 poin. Dengan menyisakan 3 laga lagi, selisih 11 poin tak mungkin bisa terkejar lagi Ronaldo Cs.

Al Hilal mencetak rekor tidak terkalahkan dalam 31 laga dengan 29 kemenangan dan dua imbang. Al Hilal juga jadi klub tersukses di Liga Saudi dengan empat trofi liga dalam lima musim terakhir.

Tim asuhan Jorge Jesus itu juga mencetak rekor 34 kemenangan beruntun di semua kompetisi musim ini, kendati mereka tidak diperkuat oleh Neymar yang cedera sejak Oktober tahun lalu.

Cristiano Ronaldo sendiri tampil memukau sepanjang musim ini. Pemain asal Portugal itu sudah mencetak 33 gol dan menjadi pimpinan top skor sementara Liga Pro Arab Saudi 2023/2024. Kegagalan Al Nassr di Liga tidak serta-merta menutup peluang CR7 menambah koleksi trofinya. Kekasih Georgina Rodriguez tersebut masih punya kesempatan mengangkat trofi lewat ajang Piala Raja Saudi. Di ajang ini, Al Nassr akan bertemu Al Hilal pada 1 Juni mendatang.

Sementara itu, Keberhasilan Al Hilal tak lepas dari dukungan klub yang kaya raya sehingga mampu merekrut pemain papan atas meliputi Neymar, Aleksandar Mitrovi?, Malcom. Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, Renan Lodi, Matías Britos hingga Kalidou Koulibaly.

Kedatangan pemain dari liga-liga di Eropa itu dipicu kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr pada Januari 2023. Setelah itu, Karim Benzema, Sadio Mane, N'Golo Kante dan Riyad Mahrez pun menyusul CR7 untuk meramaikan Liga Saudi.

Adapun klub-klub empat besar di Saudi meliputi Al Hilal, Al Nassr, Al Ittihad dan Al Ahli dimiliki oleh public investment fund yang melakukan diversifikasi dalam bisnis perminyakan.

Halaman
x|close