Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United Milik Ketum PSSI Erick Thohir

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 21:17
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan Oxford United Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan Oxford United (Oxford United)

Ntvnews.id, Jakarta - Penyerang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan akhirnya resmi bergabung dengan Oxford United. Klub yang berlaga di kompetisi EFL Championship tersebut diketahui merupakan milik Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan pengusaha Indonesia, Anindya Bakrie

"Selamat datang di Oxford," bunyi unggahan Oxford United di akun Instagramnya. 

Baca juga: Indonesia Imbang Lawan Tanzania, Marselino Ferdinan: Kita Gas Lawan Irak dan Filipina!

Tidak disebutkan berapa durasi kontrak yang telah ditandatangani Marselino bersama Oxford United. Namun dia akan menjadi pemain Indonesia pertama yang yang tampil kompetisi kasta ketiga di Liga Inggris jika berhasil terpilih memperkuat tim utama Oxford pada musim ini. 

"Saya sangat senang dan masih tidak bisa percaya saya di sini. Menjadi salah satu dari sedikit pemain Indonesia yang berkompetisi di Inggris membuat saya sangat bangga. Saya tidak akan mengabaikan kesempatan ini, dan saya akan memberikan 100% untuk memaksimalkannya," kata Marselino dalam rilis yang dikirimkan perwakilan Oxford kepada wartawan, Senin (19/8/2024). 

"Pesan saya untuk semua untuk terus mendukung Oxford United dan ketahuilah bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk bersaing dan mewakili klub ini," beber Marselino. 

Marselino tiba di Oxford dengan catatan 26 penampilan untuk Indonesia dan tiga gol. Tahun lalu, ia membantu tim Indonesia U-22 memenangkan SEA Games untuk pertama kalinya setelah 32 tahun. Marselino juga memegang rekor sebagai pencetak gol termuda di Indonesia, dan tahun ini menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah putaran final Piala Asia.

Ia juga jadi pemain kunci untuk tim U-23 Indonesia, yang mencapai semifinal Kejuaraan AFC U-23 2024 dan membawa Indonesia ke playoff Olimpiade melawan Guinea di Paris pada Mei lalu.

Halaman
x|close