Paceklik Podium Berlanjut, Marc Marquez Kejar Akhir Pekan yang Sempurna pada Seri Berikutnya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Agu 2024, 10:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Marc Marquez, pembalap Gresini Racing Marc Marquez, pembalap Gresini Racing (Twitter Marc Marquez)

Ntvnews.id, Jakarta - Magis pembalap Gresini Marc Marquez seakan menghilang. Dalam dua seri terakhir, The Baby Alien tidak mampu naik podium. Pada MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (18/8), Marquez hanya mampu finis di urutan keempat. 

Pada sesi sprint race yang berlangsung Sabtu (18/8) Marquez bahkan gagal finis. Dia juga harus berjibaku di balapan utama setelah mengawali balapan utama dengan turun ke posisi ke-14 setelah bersenggolan dengan Franco Morbidelli di tikungan pertama.

Baca juga: Duet Francesco Bagnaia dan Marc Marquez di Ducati Bisa Jadi Bencana

"Sayang sekali karena perasaan sepanjang akhir pekan itu manis. Itu sangat bagus. Maksudku, aku menikmatinya dengan motorku dan aku cepat sepanjang latihan," kata Marquez. 

"Saya cepat di semua sesi, semua lap, hanya saja saya meleset dan saya melakukan kesalahan di sprint dan balapan utama," sambung Marquez, dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin.

"Saya memulai sedikit dengan performa kurang dan di tikungan pertama itu saya berada di tengah grup. Saya bilang oke kami akan tenang lalu mari kita lihat bagaimana kami keluar dari tikungan pertama dan lalu ada kontak besar dengan Morbidelli sehingga kami berdua keluar," tambahnya.

Marquez sudah berusaha keras untuk mendapatkan finis terbaik. Dia akhirnya mendapatkan posisi keempat setelah mendahului Marco Bezzecchi dan Brad Binder pada fase akhir balapan.

"Sejak saat itu saya memulai kembali dan kami finis di posisi keempat," katanya.

Halaman
x|close