Atlet Indonesia Jajal Venue Japan Open 2024, Jojo Batal Tampil Demi Dampingi Istri Melahirkan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Agu 2024, 10:57
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Para pebulu tangkis Indonesia tengah menjajal lapangan pertandingan Japan Open di Yokohama, Senin (20/8/2024). Para pebulu tangkis Indonesia tengah menjajal lapangan pertandingan Japan Open di Yokohama, Senin (20/8/2024). (PP PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Tim bulu tangkis Indonesia tidak ingin membuang-buang waktu dalam mempersiapkan diri menghadapi Japan Open 2024. Sehari setelah tiba di Yokohama, Jepang, para pemain langsung menjajal latihan di hall utama Yokohama Arena, pada Senin (19/8/2024) sore.

Para pemain memanfaatkan latihan semaksimal mungkin dengan arena yang bakal jadi tempat pertandingan turnamen Japan Open 2024, yang berlangsung tanggal 20-25 Agustus.

Secara bergiliran, para pemain mencicipi arena berkapasitas 17 ribu penonton ini. Latihan perdana ini digunakan sebagai persiapan untuk melakoni turnamen berhadiah total 850.000 dolar AS.

Baca juga: Gregoria Mundur dari Tur Asia 2024 karena Cacar Air

"Latihan hari ini semuanya berjalan baik," kata Muhammad Rian seperti dikutip dari rilis PBSI.

. Saya bisa coba lapangan. Adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock-nya sudah oke. Rasanya sudah tidak ada kendala. Tidak ada masalah dengan angin, setting lampu, dan shuttlecock. Tinggal tanding saja," kata Muhammad Rian Ardianto menambahkan. 

Hal serupa disampaikan Fajar Alfian. Siang sebelumnya, dia dan semua pemain juga sempat berlatih di practice hall di Kohoku Sports Center. Tempat ini dijangkau sekitar 7 menit berkendara dari Hotel Shin Yokohama Prince, tempat tim menginap.

"Hari ini kami latihan di dua tempat yang berbeda. Terutama di main hall, ini arena yang sangat baik. Di mana kotanya, Jepang selalu memiliki fasilitas yang sangat baik. Kami harus bisa beradaptasi dengan lapangan. Saya tinggal mempersiapkan diri untuk turun bertanding besok (Selasa) pagi. Jadwalnya juga sudah ada dan kami harus menjaga kondisi saja," tutur Fajar.

Halaman
x|close