Hasil Japan Open 2024: Cedera Engkel, Langkah Anthony Sinisuka Ginting Terhenti di Babak Pertama

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Agu 2024, 11:55
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Anthony Sinisuka Ginting mundur dari Japan Open 2024 Anthony Sinisuka Ginting mundur dari Japan Open 2024 (PP PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tidak mampu melanjutkan kiprahnya di Japan Open 2024. Langkahnya terhenti di pertandingan pertama setelah mundur pada set kedua laga melawan wakil tuan rumah, Yushi Tanaka, Selasa (20/8/2024).

Bertanding di Yokohama Arena, Anthony kehilangan set pertama dengan skor 17-21. Pertarungan ketat sempat tercipta di awal set kedua sebelum Anthony mundur saat kedudukan skor 4-5. 

Baca juga:Hasil Japan Open 2024: Fajar/Rian Tekuk Wakil China

Anthony tidak bisa melanjutkan karena mengalami cedera engkel. 

"Dari awal gim pertama saya mencoba bermain normal. Dari semalam saya sudah melihat rekaman video pertandingan lawan. Jadi sudah dapat gambaran permainan lawan seperti apa," kata Anthony usai pertandingan seperti dikutip dari rilis PP PBSI.

"Cuma setelah interval gim pertama, waktu loncat dan mendaratnya kurang pas. Jadi engkel kaki kiri saya jadi berasa. Apalagi ada riwayat cedera di bagian itu. Saat persiapan juga terasa kurang enak di bagian engkel," beber Anthony menambahkan. 

"Sudah saya coba main di gim pertama. Tetapi takutnya makin parah. Di gim kedua setelah beberapa poin, engkel saya terasa makin tidak enak. Akhirnya saya putuskan mundur. Setelah ini saya akan fokus ke pemulihan dulu," katanya. 

Halaman
x|close