Profil Oxford United, Klub Baru Marselino Ferdinan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Agu 2024, 15:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan Oxford United Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan Oxford United (Oxford United)

Ntvnews.id, Jakarta - Oxford United tengah naik daun di kalangan pencinta sepak bola Tanah Air. Kehadiran Marselino Ferdinan langsung mendongkrak popularitas tim berlogo banteng tersebut.

Semula, akun Instagram Oxford United hanya memiliki 82,5 ribu pengikut. Namun sejak Marselino bergabung, followers IG @oufcofficial meroket hingga 135 K pada Selasa siang, 20 Agustus 2024.

Baca juga: Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United Milik Ketum PSSI Erick Thohir

Marselino memutuskan bergabung dengan Oxford United setelah meninggalkan klub Belgia, Deinze. Pemain berusia 19 tahun itu datang dengan catatan mentereng. Namanya di timnas Indonesia sangat populer menyusul sederet prestasi yang diukirnya bersama tim Garuda. 

Marselino telah mencatatkan 26 penampilan bersama timnas Indonesia dan mencetak tiga gol. Tahun lalu, ia membantu tim Indonesia U-22 memenangkan SEA Games untuk pertama kalinya setelah 32 tahun. Marselino juga memegang rekor sebagai pencetak gol termuda di Indonesia, dan tahun ini menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah putaran final Piala Asia.

Ia juga jadi pemain kunci untuk tim U-23 Indonesia, yang mencapai semifinal Kejuaraan AFC U-23 2024 dan membawa Indonesia ke playoff Olimpiade melawan Guinea di Paris pada Mei lalu.

Belum diketahui berapa lama durasi kontrak Marselino bersama Oxford United. Namun kehadirannya mendapat sambutan hangat dari sang pelatih, Des Buckingham. Menurutnya, Ferdinan pemain yang menonjol dan banyak diperbincangkan di kawasan Asia. 

"Dia adalah pemain penyerang yang sangat menarik dan saya sangat senang bisa melihat bagaimana perkembangannya. Marselino punya banyak talenta yang kami cari dalam seorang pemain, dan kami lihat dia memiliki hasrat yang nyata untuk ingin berkembang dan memanfaatkan kesempatan ini,” kata Des Buckingham menyambut kedatangan Marselino. 

Halaman
x|close