Stefano Pioli Girang AC Milan Mampu Akhiri Paceklik Kemenangan

NTVNews - 12 Mei 2024, 12:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih AC Milan, Stefano Piolo Pelatih AC Milan, Stefano Piolo (Screenshoot)

Ntvnews.id, Jakarta - AC Milan berhasil mengakhiri masa paceklik kemenangannya usai memenangkan pertarungan melawan Cagliari pada lanjutan Serie A, Minggu (12/5/2024). Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli mengapresiasi perjuangan para pemainnya pada pertandingan ini. 

Bermain di San Siro, Milan tekuk Cagliari 5-1. Berkat kemenangan ini, Milan secara matematis bakal finis sebagai runner up Serie A 2023/2024 usai mengemas 74 poin dari 36 laga. Sementara posisi pertama tidak akan tergantikan dari Inter Milan yang memimpin dengan 92 poin.

Di luar itu, kemenangan atas Cagliari juga sekaligus memutus rekor tak pernah menang Si Merah Hitam dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. Dalam rangkaian nirkemenangan ini, AC Milan sempat menelan kekalahan dari AS Roma di Liga Europa dan Inter Milan di ajang seri A.

"Ini sangat penting mengingat selama ini kami tidak terbiasa tanpa kemenangan," kata Pioli seperti dilansir dari Football Italia.

Pioli menambahkan, pasukannya memang sempat mengalami masa sulit setelah kekalahan di Liga Europa dan derby Milan yang akhirnya mengantar Inter Milan jadi scudetto musim ini. Karena itu, kemenangan atas Cagliari tidak melulu hanya urusan poin, tapi juga soal mental para pemainnya.

"Memperbaiki posisi kami di papan klasemen dan memenangkan pertandingan ini sangat penting. Penampilan memang bukan yang terbaik, tapi pemain menunjukkan pengorbanan dan fokus untuk keluar dari momen ini (paceklik kemenangan)," ujar Pioli menambahkan.

Halaman
x|close