Pamit dari PSG, Ini Deretan Tinta Emas Kylian Mbappe Bersama Les Parisiens

NTVNews - 12 Mei 2024, 15:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kylian Mbappe pamit tinggalkan PSG pada akhir musim 2023/2024. Kylian Mbappe pamit tinggalkan PSG pada akhir musim 2023/2024. (Screenshot Twitter)

Ntvnews.id, Jakarta - Kylian Mbappe remsi berpamian dengan Paris Saint Germain (PSG), Sabtu (11/5/2024). Pemain asal Prancis itu akan memulai petualangan baru setelah memperkuat Les Parisiens selama tujuh tahun.

Sinyal kepergian Mbappe dari PSG sebenarnya sudah lama mencuat. Spekulasi bertambah liar karena pemain berusia 25 tahun itu tak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak. 

Sejumlah klub bahkan sudah dikait-kaitkan dengannya, termasuk Real Madrid. Meski demikian, Mbappe sepertinya tidak mau gegabah mengumumkan kepergiannya. Dia terkesan menunggu sampai PSG tidak lagi memiliki kans menambah trofi lagi usai memenangkan Ligue 1 musim ini.

Awal pekan lalu, PSG benar-benar kehilangan kesempatannya merebut gelar Liga Champions 2023/2024. Langkah Les Parisiens dihentikan Borussia Dortmund di babak semifinal. Mbappe yang tak punya beban lagi pun muncul untuk menyampaikan salam perpisahannya kepada publik Paris.

"Halo semua, saya Kylian (Mbappe), saya ingin bicara dengan Anda. Saya berjanji akan bicara dengan Anda saat waktunya tiba. Jadi saya ingin mengumumkan kalau ini adalah tahun terakhir saya bersama PSG. Saya tidak akan memperpanjang kontrakku. Dan petualangan baru akan datang dalam beberapa pekan ke depan. Saya akan memainkan pertandingan terakhirku di Parc Des Princes pada Minggu ini," kata Kylian Mbappe dalam video perpisahannya. 

PSG akan menjamu Tolouse pada lanjutan Ligue 1, Senin (13/5/2024) dini hari WIB. Mbappe juga menambahkan kalau perpisahan dengan PSG sangat emosional. Mbappe tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberinya banyak pengalaman sebagai pemain.

Mbappe bergabung dengan PSG pada tahun 2017. Awalnya, Mbappe didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Monaco. Setahun kemudian PSG segera mempermanenkan statusnya.

Kontrak Mbappe akan berakhir pada bulan Juni 2024. Selama memperkuat PSG, Mbappe telah menorehkan sederet catatan fantastis bersama Les Parisiens. Sayang, Mbappe belum sekalipun mengangkat trofi Liga Champions bersama PSG.

Halaman
x|close