Daftar Pemenang PFA Awards 2024: Phil Foden Jadi Pemain Terbaik

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Agu 2024, 11:12
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pemain Manchester City, Phil Foden jadi pemain terbaik Liga Inggris 2023/2024 Pemain Manchester City, Phil Foden jadi pemain terbaik Liga Inggris 2023/2024 (Website Manchester City)

Ntvnews.id, Jakarta - Bintang muda Manchester City, Phil Folden dinobatkan sebagai Pemain Terbaik versi Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional (PFA) 2024. Penganugerahan PFA Player of The Year atau PFA Awards tahun ini digelar di Manchester Opera House, Selasa (20/8/2024). 

Status pemain muda terbaik jatuh ke tangan Cole Palmer dari Chelsea. Sedangkan untuk susunan tim terbaik pada tahun ini didominasi oleh para pemain dari Manchester City dan Arsenal.

Baca juga: Kisah Phil Foden, Mantan Pemungut Bola yang Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris 2023/2024

“Meraih penghargaan ini sesuatu yang sangat istimewa dan saya sangat bangga serta bersyukur atas pencapaian ini. Mendapat pengakuan dari sesama pemain profesional berarti segalanya, dan saya ingin ucapkan terima kasih kepada semua yang telah memilih saya,” ujar Phil Folden.

Folden menjadi pemain kunci Manchester City dalam keberhasilan City merebut trofi Liga Champions untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Sepanjang musim lalu, Foden yang baru berusia 24 tahun tampil gemilang dengan mencetak 19 gol dan memberikan delapan assist.

Kontribusinya turut membantu City menyalip Arsenal dan memastikan gelar pada hari terakhir musim. “Saya juga ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada Pep, para pelatih di City, dan semua rekan setim saya yang selalu membantu saya menjadi lebih baik setiap hari,” tambahnya.

Selain penghargaan PFA, Foden juga dianugerahi gelar pemain terbaik Liga Premier musim 2023/2024 dan dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik versi Asosiasi Penulis Sepak Bola (FWA).

Berikut ini adalah susunan pemenang penghargaan PFA Award 2024:

Halaman
x|close