Didiagnosa Kanker Sejak Januari, Pelatih Legendaris Sven Goran Eriksson Sudah Ucapkan Selamat Tinggal

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Agu 2024, 15:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Mantan pelatih timnas Inggris, Sven Goran Eriksson Mantan pelatih timnas Inggris, Sven Goran Eriksson (Prime Video)

Ntvnews.id, Jakarta - Pesan perpisahan yang emosional disampaikan Sven-Goran Eriksson. Pria asal Swedia yang pernah menukangi sederet klub elite Eropa itu mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang sebelum menjalani tahapan akhir pengobatan kanker yang dideritanya.

Seperti diketahui, Erkisson didiagnosa mengidap kanker pankreas stadium akhir pada Januari lalu. Sejak saat itu, pria yang pernah menukang timnas Filipina itu memutuskan untuk mengejar mimpi-mimpi yang belum pernah digapainya, termasuk menukangi tim Liga Inggris, Liverpool. 

Baca juga: Tanggap Maarten Paes Setelah Diberi Izin Memperkuat Timnas Indonesia

Dia akhirnya mendapat kesempatan itu pada 23 Maret lalu. Saat itu, dia mendapat kesempatan untuk menjadi manajer tim legenda Liverpool yang akan bertemu para legenda Ajax di Anfield. Saat itu, Eriksson sangat emosional saat lagu You'll Never Walk Alone diputar sebelum laga. 

Ekisson yang sudah berusia 76 tahun juga menyambangi stadion mantan timnya, seperti  Gothenburg, Lazio, Sampdoria, hingga Benfica di mana dia dapat sambutan yang sangat hangat.

Kini suporter bisa mengikuti jalan hidup Eriksson yang penuh lika-liku lewat film dokumentar di Prime Video. Dan lewat film yang juga menghadirkan bintang lapangan hijau David Beckham dan Wayne Rooney itu juga, Eriksson menyampaikan pesan perpisahannya kepada dunia.

"Saya punya kehidupan yang baik," kata Eriksson.

“Saya rasa kita semua takut akan hari kematian, namun hidup juga tentang kematian."

Halaman
x|close