Thailand Bakal Jadi Tuan Rumah Seri Pembuka MotoGP 2025 dan 2026

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Agu 2024, 19:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Balapan MotoGP Balapan MotoGP (Red Bull Content Pool)

Ntvnews.id, Jakarta - GP Thailand akan jadi seri pembuka MotoGP 2025 dan 2026. FIM dalam keterangan resminya menyebut kalau Sirkuit Internasional Chang di Buriram akan menggelar balapan perdana pada musim 2025 pada 28 Februari hingga 2 Maret. 

Ini sekaligus menandai untuk kali pertama dalam lebih dari 25 tahun, MotoGP mengawali musim dari  Asia Tenggara.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2024: Menang di GP Austria, Francesco Bagnaia Kembali ke Posisi Teratas

“Kami sangat gembira mengumumkan bahwa pembuka musim 2025 dan 2026 adalah Grand Prix Thailand di Buriram. Asia Tenggara adalah salah satu pasar terpenting kami, baik untuk olahraga ini maupun untuk pabrik dan mitra kami,” kata CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta.

Lebih lanjut, Ezpeleta seperti dikutip dari Mundo Deportivo mengatakan, Thailand merupakan pasar utama bagi MotoGP dengan produsen, mitra, dan penggemar yang begitu masif.

“Thailand memainkan peran utama dalam hal itu dan semangatnya terlihat jelas dari kerumunan besar yang kami nikmati di Buriram setiap tahun. Kami tahu mereka akan menciptakan suasana yang luar biasa untuk acara pertama musim ini,” ujar dia.

Adapun MotoGP Thailand pertama berlangsung pada 2018. Sejauh ini, lebih dari 800.000 penggemar telah memadati Buriram untuk menikmati olahraga yang telah digelar selama empat kali di trek tersebut.

Gubernur Otoritas Olahraga Thailand Dr. Gongsak Yodmani mengatakan menyadari banyaknya manfaat sebagai tuan rumah pembuka musim MotoGP.

Halaman
x|close