Demi Kembali ke Manchester City, Ilkay Gundogan Relakan 2 Tahun Gajinya di Barcelona

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Agu 2024, 08:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Ilkay Gundogan Ilkay Gundogan (IG: Ilkay Gundogan)

Ntvnews.id, Jakarta - Ilkay Gundogan sudah dapat lampu hijau untuk kembali ke Manchester City. Pemain yang baru pensiun dari timnas Jerman itu telah dilepas Barcelona secara gratis.

Menurut pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, kembalinya Gundogan tidak lepas dari komunikasi yang dilakukan pelatih The Citizens, Pep Guardiola dengan mantan klubnya, Barcelona. Rencananya, Gundogan bakal menandatangani kontrak di Man City hingga tahun 2025.

Baca juga: Manchester City Buka Pintu Kembali untuk Ilkay Gundogan

"Kesepakatan terjadi setelah perbincangan positif dalam 48 jam terakhir dan Pep Guardiola setuju seperti yang terungkap kemarin," tulis Romano dalam unggahannya di media sosial X.

"Gundogan akan meninggalkan Barcelona secara gratis," sambungnya. 

Gundogan bergabung dengan Barcelona pada tahun 2023 lalu. Pemain yang sudah berusia 33 tahun itu hengkang ke Spanyol setelah memperkuat Manchester City sejak 2016.

Menurut Romano, Gundogan telah mengucapkan selamat tinggal kepada rekan setimnya di Barcelona. Sementara manajemen klub tengah merampungkan seluruh proses administrasi yang dibutuhkan. Gundogan sendiri masih menyisakan kontrak selama dua tahun di Blaugrana.

"Dia tidak akan menerima dua tahun sisa gajinya di Barcelona. Manchester City telah bersiap menyambut kedatangannya," kata Romano.

Halaman
x|close