Jadwal Babak 16 Besar Japan Open 2024, Siapa Susul Fajar/Rian ke Perempat Final?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Agu 2024, 08:45
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Fajar Alfian/Muhammad Rian melewati laga perdana Japan Open 2024 dengan mulus. Fajar Alfian/Muhammad Rian melewati laga perdana Japan Open 2024 dengan mulus. (PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak perempat final Japan Open 2024. Mereka lolos usai mengalahkan wakil Malaysia, Hon Jiang Choong/Muhammad Haikal dengan skor 16-21, 21-8, dan 21-15, Kamis (22/8/2024).

"Secara keseluruhan tidak puas karena permainan saya hari ini bisa dibilang buruk. Saya tidak bisa mengontrol permainan di area depan dengan baik. Saya masih terburu-buru dan banyak bikin kesalahan. Terutama di gim pertama. Itu permainan yang buruk," kata Fajar usai laga. 

"Besok kami akan bertemu pasangan Malaysia lagi. Ini pasti juga tidak mudah. Apalagi, akhir-akhir ini penampilan lawan juga baik dan trennya lagi naik. Jadi kami harus mewaspadai lawan. Nanti kami akan melihat rekaman video pertandingan lawan," Rian menambahkan. 

Sementara itu, enam waklil Indonesia lainnya juga akan tampil di babak 16 besar Japan Open 2024. Pertarungan bakal digelar di Yokohama Arena, pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Tiga wakil Indonesia berasal dari ganda putra. Salah satunya adalah Muhammad Shohibul Fikri / Daniel Marthin. Mereka selanjutnya akan bertemu wakil Taiwan, Lee Fang Chih / Lee Fang Jen.

Baca juga: Hasil Japan Open 2024: Cedera Engkel, Langkah Anthony Sinisuka Ginting Terhenti di Babak Pertama

“Untuk menghadapi pertandingan babak kedua, saya akan istirahat dulu, recovery dulu untuk mengembalikan tenaga. Semoga besok bisa tampil bagus di lapangan. Segala kekurangan yang ada harus bisa diperbaiki lagi,” kata Fikri, seperti dikutip dari rilis pBSI.

“Bicara soal kekurangan yang ada pada saya sendiri, faktor kesabarannya. Juga ada mati sendiri. Juga powernya masih kurang karena shuttlecock di sini berkarakter berat,” ujarnya.

Halaman
x|close