LPDUK Kemenpora Ingin Hadirkan Laga UFC di Indonesia pada 2025

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Agu 2024, 10:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
MIAMI, FLORIDA - MARCH 09: (R-L) Sean O'Malley kicks Marlon Vera of Ecuador in the UFC bantamweight championship fight during the UFC 299 event at Kaseya Center on March 09, 2024 in Miami, Florida. (Photo by Chris Unger/Zuffa LLC via Getty Images) MIAMI, FLORIDA - MARCH 09: (R-L) Sean O'Malley kicks Marlon Vera of Ecuador in the UFC bantamweight championship fight during the UFC 299 event at Kaseya Center on March 09, 2024 in Miami, Florida. (Photo by Chris Unger/Zuffa LLC via Getty Images) (Zuffa LLC)

Ntvnews.id, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) berniat menghadirkan pertarungan UFC Fight Night di Indonesia. Rencananya, agenda besar MMA ini bakal digelar pada tahun 2025. 

Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK), Ferry Kono mengatakan, pertarungan UFC sejatinya akan digelar di Indonesia pada tahun ini. Hanya saja, hal tersebut sulit terwujud lantaran banyaknya agenda politik termasuk Pilkada Serentak di tahun 2024.

Baca juga: Cibiran Netizen Bikin Jeka Saragih Makin Bersemangat Lanjutkan Karirnya di UFC

Tahun depan, UFC Fight Night rencananya digelar di Stadion Indonesia Arena. "Kami berharap nantinya ada petarung Indonesia yang bisa berpartisipasi," tutur Ferry dilansir dari Antara.

UFC Fight Night merupakan acara pertandingan bela diri campuran yang digelar oleh perusahaan promotor asal Amerika Serikat, Ultimate Fighting Championship (UFC). UFC Fight Night dilaksanakan di banyak negara dunia termasuk di Asia.

Pada 23 November 2024, misalnya, acara tersebut berlangsung di Makau, China. Sebelumnya, agenda serupa pernah digelar di Arab Saudi dan Singapura.

Indonesia sejauh ini belum pernah menggelar pertarungan UFC. Namun saat ini, Indonesia sudah memiliki petarung yang tampil di panggung termegah olahraga seni beladiri campuran itu. 

Ya, Jeka Saragih menjadi atlet Indonesia pertama yang mampu menembus panggung UFC. Dia mendapat kontrak sebanyak lima pertandingan lewat jalur Road to UFC edisi pertama. Sejauh ini, Jeka sudah melakoni dua pertandingan di arena UFC dengan sekali menang dan sekali kalah. 

Halaman
x|close