Lionel Messi Sampai Ngomong ke Kamera Saking Kesalnya dengan Aturan Aneh MLS

NTVNews - 12 Mei 2024, 18:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Lionel Messi menyampaikan unek-uneknya di hadapan kamera televisi pada pertandingan Inter Miami vs Montreal. Lionel Messi menyampaikan unek-uneknya di hadapan kamera televisi pada pertandingan Inter Miami vs Montreal. (Screenshot )

Ntvnews.id, Jakarta - Bintang Inter Miami, Lionel Messi sangat kesal dengan aturan aneh yang berlaku Major League Soccer (MLS). Sebagai bentuk protes, Messi sampai ngomong sama kamera.

Cerita bermula saat Messi mengalami cedera ringan pada menit 43 pertandingan Inter Miami vs CF Montreal, Minggu (12/5/2024). Dia pun kemudian mendapat perawatan dari tim medis. 

Nah sesuai aturan yang berlaku di MLS, setiap pemain yang mendapat perawatan di lapangan tidak bisa langsung melanjutkan pertandingan. Mereka harus menunggu hingga dua menit sebelum diizinkan kembali merumput. Aturan seperti ini tidak berlaku di liga-liga lain. 

Biasanya, pemain yang sudah selesai mendapat perawatan langsung di lapangan bisa langsung melanjutkan pertandingan. MLS berlasan, aturan aneh tersebut sengaja dibuat untuk mencegah para pemain sengaja mengulur waktu dengan berpura-pura cedera saat pertandingan. 

Messi tidak suka dengan aturan tersebut. Apalagi, timnya Inter Miami tengah tertinggal 0-2 lewat gol Bryce Duke (22') dan Jules Anthony Vilsaint (32'). Dia ingin cepat-cepat kembali ke lapangan. 

Messi yang geregetan kemudian menghampiri kamera televisi di dekatnya. Seperti dilansir dari Sport Bible, mantan pemain Barcelona itu kemudian mengucapkan meluapkan unek-uneknya. 

"Dengan aturan seperti ini, kita menuju arah yang salah," ujarnya ke arah kamera. 

Beruntung, tanpa kehadiran Messi Inter masih berhasil menyamakan kedudukan. Tedangan jarak jauh Matias Rojas pada menit ke-44 dan gol Luis Suarez pada masa injury time babak pertama mengubah kedudukan 2-2 yang terus bertahan hingga turun minum.

Halaman
x|close