Hasil Balapan MotoGP Prancis 2024: Jorge Martin Juara, Marc Marquez Kembali Podium

NTVNews - 12 Mei 2024, 20:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Marc Marquez finis kedua pada MotoGP Prancis 2024 Marc Marquez finis kedua pada MotoGP Prancis 2024 (MotoGP.com)

Ntvnews.id, Jakarta - Jorge Martin kembali finis terdepan pada sesi balapan resmi MotoGP Prancis 2024, Minggu (12/4/2024). Di belakangnya menyusul rider veteran, Marc Marquez yang tampil luar biasa pada balapan kali ini. Sementara posisi ketiga ditempati oleh Francesco Bagnaia.

Setelah memenangkan balapan sprint race, Martin yang start dari posisi terdepan sempat tercecer ke urutan kedua hingga separuh balapan. Posisi pertama ditempati oleh Bagnaia. 

Balapan di Sirkuit Le Mans juga diwarnai sejumlah kecelakaan. Pedro Acosta keluar dari balapan disusul Bezzecchi. Nasib yang sama juga menimpa Fabrio Quartarato dan Jack Miller. 

Pada balapan ini, Marquez kembali menunjukkan kelasnya. Start dari urutan ke-13, The Baby Allien mampu merangsek ke urutan tiga besar untuk bersaing dengan Martin dan Bagnaia.

Pertarungan sengit tidak terhindarkan pada lap-lap akhir lomba. Jorge Martin akhirnya berhasil mengambil alih posisi pertama dan mempertahankannya hingga garis finish. 

Marquez yang melihat celah pada pertarungan Bagnaia dan Martin tidak menyia-nyiakan kesempatan. Dia akhirnya finis di urutan kedua diikuti oleh Pecco Bagnaia di posisi ketiga.

Ini merupakan podium ketiga Marquez sejak bergabung dengan Ducati pada musim ini. 

Hasil Balapan MotoGP Prancis 2024

Halaman
x|close