Menpora Dito Ariotedjo Ikut Saksikan Pembubaran Demonstran di Depan Kantor Kemenpora

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Agu 2024, 03:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Menpora, Dito Ariotedjo menyampaikan kata sambutan di munas PP PBSI Menpora, Dito Ariotedjo menyampaikan kata sambutan di munas PP PBSI (PP PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo ikut turun ke jalan saat demonstrasi tolak revisi rencana undang-undang pilkada yang berlangsung di Senayan, Kamis (22/8/2024). Dito ikut menyaksikan pembubaran massa di sekitar jalan Gerbang Pemuda.

Dari berbagai informasi yang dihimpun NTVnews, Menteri Dito keluar dari kantor Kemenpora dengan berjalan kaki. Saat itu, polisi mulai membubarkan para peserta aksi yang masih berada di jalanan. Aparat menggunakan water canon untuk memukul mundur para pendemo yang tersisa.

Baca juga: Menpora Dito Ariotedjo Khawatir Timnas Indonesia Kembali 'Dikerjain' Wasit di Piala AFF 2024

Dito mengatakan kalau dia hadir untuk memastikan demonstrasi berjalan dengan damai. 

“Saya ingin memastikan saya lihat sepanjang jalan semua masih ada mahasiswa UI dan kawan-kawan tapi memang tadi saya melihat ada beberapa sedikit terprovokasi,” ucapnya.

Selain itu, Dito juga mengaku ingin menjaga para mahasiswa yang berunjuk rasa agar dari tidak menjadi korban kekerasan saat unjuk rasa. "Saya mau menuju ke tengah unjuk rasa untuk memastikan aman, karena mereka yang ikut unjuk rasa masih anak-anak,” tutunya.

"Kita juga apresiasi kepolisian yang berjaga dan mengamankan unjuk rasa dari pagi sampai malam,” katanya.

Seperti diketahui, ribuan orang dari berbagai elemen melakukan unjuk rasa di kantor DPR RI di Senayan, Jakarta, sejak Kamis pagi. Mereka datang untuk menolak revisi rencana undang-undang Pilkada 2024. Hingga malam, sejumlah peserta aksi masih bertahan di sekitar Senayan. Mereka kemudian dihalau oleh pihak kepolisian dengan menggunakan water canon dan gas air mata.

Halaman
x|close