Debut David de Gea Setelah Mengganggur 447 Hari Sejak Meninggalkan MU

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Agu 2024, 14:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
David De Gea David De Gea (IG: David De Gea)

Ntvnews.id, Jakarta - Setelah setahun menganggur sejak meninggalkan Manchester United (MU), David de Gea akhirnya kembali ke bawah mistar gawang. Kiper asal Spanyol itu menjalani debutnya bersama Fiorentina melawan Puskas Akademia di leg 1 Conference League 2024.

Ini jadi penampilan perdana De Gea sejak bergabung dengan Fiorentina setelah dibangku cadangkan pada pekan pertama Serie A 2024/2025. Sayang dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Artemio Franchi, Jumat (23/8/2024), De Gea kebobolan tiga kali. 

Baca juga: Resmi Gabung Fiorentina, David de Gea Tetap Idolakan MU

Dua gol lahir di babak pertama lewat penalti Zsolt Nagy (9') dan Mikael Soisalo (12'). Satu gol lainnya tercipta pada babak kedua menit ke-89 melalui Wojciech Golla. Beruntung, Fiorentina mampu membalas lewat Riccardo Sottil (45+5), Lucas Martinez (67'), dan Moise Kean (75').

Skor imbang 3-3 berakhir hingga pertandingan usai.

Seperti diketahui David De Gea akhirnya berlabuh di Serie A. Penjaga gawang asal Spanyol itu resmi ke Fiorentina setelah menganggur selama 447 hari sejak meninggalkan Old Trafford.

De Gea meninggalkan Manchester United (MU) pada tahun 2023 lalu. Sejak saat itu, dia belum pernah memperkuat tim lain, hingga akhirnya merapat ke Fiorentina pada musim ini.

De Gea telah menandatangani kontrak selama setahun. Ini akan jadi pengalaman pertama penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut merasakan tampil di kompetisi Serie A.

Halaman
x|close