Barcelona Tunjuk Kapten Utama dan Permanenkan Pemain Pinjaman

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Agu 2024, 08:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Marc-Andre ter Stegen resmi jadi kapten utama Barcelona Marc-Andre ter Stegen resmi jadi kapten utama Barcelona (Instagram Barcelona)

Ntvnews.id, Jakarta - Barcelona memastikan penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen menjadi kapten utama tim pada musim 2024-2025. Dia menggantikan Sergi Roberto yang hengkang.

Dikutip dari laman resmi Barcelona di Jakarta, Jumat (23/8/2024), keputusan itu didasarkan pada hasil pemungutan suara para pemain.

Baca juga:Demi Kembali ke Manchester City, Ilkay Gundogan Relakan 2 Tahun Gajinya di Barcelona

Ter stegen sudah menjadi wakil kapten sejak musim 2022-2023. Ketika itu, Sergio Busquets menjadi kapten utama dengan Sergi Roberto, Jordi Alba dan Marc-Andre ter Stegen secara berurutan menjadi wakil kapten pertama sampai ketiga.

Musim 2023-2024, Sergi Roberto naik ke posisi kapten utama menggantikan Sergio Busquets yang pindah ke Inter Miami di Amerika Serikat. Ter Stegen pun menjadi wakil kapten pertama disusul bek Ronal Araujo dan gelandang Frenkie de Jong sebagai wakil kedua serta ketiga.

Pada periode 2024-2025, Araujo dan de Jong naik menjadi wakil kapten pertama dan kedua. Kemudian, untuk wakil kapten ketiga dan keempat ada Raphinha serta Pedri.

Sementara itu, di hari yang sama Barcelona juga mempermanenkan status penyerang Pau Victor dengan memberinya kontrak berdurasi lima tahun atau sampai tahun 2029.

Pau Victor sebelumnya dipinjam dari Girona. Pesepak bola berusia 22 tahun itu sejatinya memang hasil didikan akademi Girona. Pada Juli 2022, Victor naik ke tim utama Girona tetapi langsung dipinjamkan ke klub divisi keempat Spanyol CE Sabadell satu bulan kemudian.

Halaman
x|close