Pulang ke Manchester City, Ilkay Gundogan Disambut 'Karpet Merah' oleh Guardiola

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Agu 2024, 09:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Manajer Manchester City, Pep Guardiola Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyambut baik kepulangan Ilkay Gundogan. Pemain Jerman itu diboyong ke Camp Nou setelah musim lalu berseragam Barcelona.

Guardiola dianggap menjadi sosok yang punya peran besar dalam kepulangan Gundogan. Komunikasinya dengan klub asal Catalonia itu berhasil memuluskan proses transfer tersebut.   

Gundogan sendiri adalah rekrutan pertama Pep pada musim panas 2016. Wajar bila Guardiola sangat memahami pemain asal Jerman itu dan dia belum meragukan kemampuannya. 

"Kami tahu kualitas yang dia mainkan musim lalu di Barcelona. Dia bermain di level tinggi, konsisten dengan menit bermain yang banyak, menghasilkan banyak gol," kata Pep, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (23/8/2024). "Kami tidak memiliki keraguan ketika kemungkinan itu terbuka, jadi kami sangat senang dia kembali," ujar mantan pelatih Barcelona itu.

Menurut Guardiola, reuninya dengan Gundogan terjadi karena berbagai alasan. Salah satunyakarena kualitas sang pemain yang terjaga sepanjang musim lalu. Kemampuannya dalam beradapatasi, fleksibilitas posisinya di lini tengah, hingga spirit juaranya dirasa sangat berguna. 

Ilkay Gundogan <b>(IG: Ilkay Gundogan)</b> Ilkay Gundogan (IG: Ilkay Gundogan)

"Itulah sebabnya dia kembali, dia adalah kesayangan teman-temannya. Bagi para penggemar saya cukup yakin akan hal itu. Dia akan mencoba bertarung lagi demi kami," katanya.

Langsung Bisa Adapatasi

Sementara itu, Gundogan sangat senang bisa kembali ke The Citizens. “Anda menyadari betapa besarnya klub ini, klub terbaik di dunia," kata gelandang 33 tahun itu.

Halaman
x|close