Jadwal Japan Open 2024: Dua Ganda Putra Indonesia Tampil di Semifinal

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Agu 2024, 08:22
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal Japan Open 2024 Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal Japan Open 2024 (PP PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Dua wakil Indonesia akan berlaga di babak semifinal Japan Open 2024. Pertandingan berlangsung di Yokohama Arena, Jepang, pada hari ini Sabtu (24/8/2024). 

Dua wakil yang tersisa berasal dari sektor ganda putra. Menariknya, keduanya adalah pasangan baru, yakni Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.  

Baca juga: Hasil Japan Open 2024: Chico Aura Terhenti di 16 Besar, Shoibul/Daniel Belum Terbendung

Shohibul Fikri/Daniel Marthin melaju ke semifinal usai mengalahkan wakil China, Chen Bo Yang/Liu Yi, dengan skor 21-14 dan 21-14. Fikri/Daniel akan menghadapi lawan sulit di babak semifinal.

Keduanya ditunggu unggulan ketiga asal Korea Selatan, yakni Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae

"Kalau ketemu ganda Korea, mereka memiliki power dan speed yang bagus. Dengan shuttlecock yang berat, kami harus siap di lapangan," kata Muhammad Shohibul dilansir dari rilis PBSI

Sementara itu Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana akan bertemu unggulan kedelapan asal Malaysia, yakni Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Sama seperti Fikri/Daniel, pertemuan Leo/Bagas dengan rivalnya di semifinal Japan Open 2024 ini juga akan jadi pertemuan pertama.

Leo/Bagas perlu waspada mengingat Fei/Izzuddin berhasil memulangkan wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebelum lolos ke semifinal. Fei/Izzuddin lolos usai memenangkan duel sengit rubber game. Laga berakhir dengan skor 16-21, 21-8, dan 21-15.

Halaman
x|close