Para Peserta Antusias Sambut Maybank Marathon 2024, Panitia Batasi Kuota Demi Kenyamanan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Agu 2024, 15:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Para peserta Maybank Marathon 2024 usai menukar racepack di Bali United Training Center, Sabtu (24/8/2024). Para peserta Maybank Marathon 2024 usai menukar racepack di Bali United Training Center, Sabtu (24/8/2024). (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Para peserta Maybank Marathon 2024 antusias menyambut lomba yang akan berlangsung di kawasan Bali United Training Center, Gianyar, Bali, Minggu (25/8/2024). Mereka tak sabar ingin menjajal lintasan baru yang disiapkan pihak penyelenggara. 

Menurutu catatan panitia, setidaknya 12.700 peserta bakal ambil bagian pada Maybank Marathon 2024. Mereka terbagi dalam tiga kategori lomba, yakni 10K, half marathon, dan full marathon. 

Baca juga: Bonus Melimpah, Atlet-atlet Kenya Terpacu Pecahkan Rekor Maybank Marathon 2024

Para pelari tidak hanya datang dari Indonesia, saja. Sebagian juga berasal dari Malaysia, Singapura, Jepang, Filipina, Australia, Amerika Serikat, dan dari negara-negara lainnya di Asia,
Eropa serta Afrika. Total pelari asing bahkan mencapai 12,7% dari keseluruhan jumlah peserta.

Menurut pihak penyelenggara, jumlah peserta kategori marathon naik 17% menjadi 3.500 orang yang merupakan jumlah terbanyak di antara event lari lainnya di Indonesia untuk kategori itu.

Pantauan NTVNews, hingga Sabtu siang (24/8) ratusan peserta masih terus berdatangan ke Bali United Training Center, Gianyar. Mereka hadir untuk mengambil racepack dan nomor dada. Setelah itu, mereka juga tampak menikmati berbagai kegiatan di stand-stand sponsor yang disiapkan.

Lokasi yang lega dibanding tahun-tahun sebelumnya membuat para pelari tampak lebih menikmati suasana. Apalagi, panitia juga menyediakan berbagai jenis hiburan termasuk DJ.

"Saya sangat antusias dengan Maybank Marathon 2024. Saya beruntung bisa dapat tiket," kata Ageng salah seorang peserta yang ditermui di sekitar lokasi penukaran racepack. Wanita asal Jakarta itu tidak sendirian. Dia juga bersama teman-temannya yang juga hobi lari. 

Halaman
x|close