Leo/Bagas Kandas, Wakil Indonesia Tidak Bersisa di Final Japan Open 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Agu 2024, 14:55
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus takluk dari juara dunia 2023 Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan). Fikri/Daniel kalah dari Kang/Seo lewat rubber game dengan skor 21-12, 15-21, 19-21.  Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus takluk dari juara dunia 2023 Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan). Fikri/Daniel kalah dari Kang/Seo lewat rubber game dengan skor 21-12, 15-21, 19-21. (PP PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Indonesia tidak menyisakan wakilnya di final Japan Open 2024. Dua ganda putra yang berhasil menembus babak semifinal sama-sama kandas, Sabtu (24/8/2024). 

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana harus mengakui ketangguhan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Pada pertandingan di Yokohama Arena tersebut, keduanya menyerah 19-21, 17-21.

Baca juga: Jadwal Japan Open 2024: Dua Ganda Putra Indonesia Tampil di Semifinal

“Hari ini kami bertanding tidak seperti diharapkan. Kami hari ini sudah mencoba dengan maksimal meskipun hasilnya kami kalah. Kami harus mencoba lagi di kesempatan selanjutnya,” kata Leo, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Lebih lanjut, Leo dan Bagas menyoroti pertahanan mereka yang kurang solid. Dia juga menganggap mereka melakukan beberapa kesalahan sendiri yang membuat lawan dapat poin.

"Pertahanan kami tidak sesolid pada pertandingan sebelumnya. Ini juga karena serangan lawan yang gencar. Juga mungkin ada faktor angin yang saya rasakan. Shuttlecock saat saya pukul tidak mau turun, terasa masih mengambang,” kata Leo menambahkan.

Sementara itu, pada laga lainnya ganda putra lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus takluk dari juara dunia 2023 Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan). Fikri/Daniel kalah dari Kang/Seo lewat rubber game dengan skor 21-12, 15-21, 19-21.

"Alhamdulillah permainan kami cukup baik, semua bisa keluar. Meskipun hasil akhirnya kami belum berhasil dan belum beruntung. Kami sudah berusaha maksimal di lapangan," kata Fikri. 

Halaman
x|close