Jay Idzes Debut di Serie A, Venezia FC Curi Poin di Kandang Fiorentina

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Agu 2024, 09:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jay Idzes bersama Venezia Jay Idzes bersama Venezia (Website Venezia)

Ntvnews.id, Jakarta - Bek timnas Indonesia, Jay Idzes ikut berperan dalam upaya Venezia FC mencuri poin dari markas Fiorentina pada pekan kedua Serie A, Minggu (26/8/2024). Tampil sejak menit pertama, pemain naturalisasi berdarah Belanda itu tampil solid di lini pertahanan tim tamu. 

Bertanding di Raffaele Palladino Stadium, Idzes dipercaya jadi tembok pertahanan Venezia bersama Marin Sverko dan Giorgio Altare dalam formasi tiga bek. Pada menit ke-18, Idzes bahkan nyaris menjebol gawang Fiorentina saat mendapat peluang di dalam kotak penalti lawan. 

Baca juga:Jay Idzes Cetak Gol, Venezia Tetap Kalah Lawan Klub Serie B di Copa Italia 2024

Sayang, tendangan first time-nya memanfaatkan umpan Alfred Duncan dari skema sepak pojok masih belum menemui sasaran. Bola melambun di atas mistar gawang. 

Dalam laga ini, Idzes bermain selam 68 menit sebelum digantikan oleh Michael Svoboda. Selama tampil di lapangan, bek 24 tahun itu melakukan 58 sentuhan dengan 52 umpan, satu cegatan, dan satu tekel. Akurasi umpan Idzes mencapai 96 persen dan dua umpan lambung sukses dari empat percobaan. Dia juga memenangkan satu kali duel dari empat kesempatan. 

Hingga laga berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Pertandingan ditutup dengan skor 0-0. Duel ini sekaligus menandai debut Idzes dalam kompetisi tertinggi di Serie A setelah absen pada laga pertama melawan Lazio karena akumulasi yang didapat pada babak playoff promosi dari Serie B.

Absennya Idzes pada laga pertama turut mempengaruhi pertahanan Venezia yang saat itu kalah 1-3 dari Lazio. Hasil imbang ini membawa Venezia sementara menempati posisi ke-17 klasemen dengan satu poin. Venezia selanjutnya akan menjamu Torino, Jumat (30/8) pukul 23.30 WIB.

Halaman
x|close