Jumlah Subscriber Melesat Cepat, Berapa Pendapatan Cristiano Ronaldo dari YouTube?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Agu 2024, 20:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Cristiano Ronaldo Cristiano Ronaldo (Instagram: Al Nassr)

Ntvnews.id, Jakarta - Cristiano Ronaldo menambah lagi tinta emas dalam kehidupannya. Setelah bergelimang trofi di lapangan hijau, kini pemain Portugal itu melesat sebagai seorang YouTuber.  

Tidak tanggung-tanggung, saat ini jumlah pelanggan akun baru Cristiano Ronaldo sudah mencapai 46 juta. Padahal, kanal itu terbilang sangat baru. Tidak ada yang pernah seperti ini sebelumnya. 

Baca juga:Ronaldo Pecahkan Rekor YouTube, 1 Juta Subscriber dalam 90 Menit!

Seperti dilansir dari Marca, Ronaldo hanya butuh waktu 22 menit untuk menjaring 100 ribu pelanggan dan mengamankan plakat perak. Untuk mendapatkan 1 juta pelanggan, Ronaldo hanya perlu waktu 90 menit. Dan dalam waktu 24 jam, Ronaldo sudah punya  28 juta pelanggan. 

Sepanjang sejarah, tidak ada content creator yang mampu melakukan ini bahkan untuk jangka waktu sebulan. Lalu berapa pendapatan Ronaldo dari saluran YouTube miliknya? 

Berdasarkan tarif standar, Ronaldo telah mencapai enam digit penghasilan YouTube selama 72 jam sejak ia membuat salurannya. Pembayaran YouTube saat ini berkisar 6USD  per setiap 1.000 penayangan. Sejauh ini, CR7 telah memposting 20 video yang telah melampaui 177  juta views. Dengan metrik itu seseorang dapat menghasilkan antara $1.200 dan $6.000 per sejuta views  . 

Nah setelah 72 jam, menurut perkiraan Ronaldo telah menghasilkan sekitar $100 juta atau setara Rp1,5 Miliar, itu termasuk potensi kesepakatan sponsorship yang telah dia tandatangani. Sekadar gambaran perbandingan, Mr. Beast dilaporkan menghasilkan sekitar $5 juta per bulan hanya dari iklan YouTube. Dia diperkirakan memiliki rata-rata 400 juta views di saluran YouTube-nya.

Halaman
x|close