Sven-Goran Eriksson Meninggal Dunia, Ada Satu Penyesalannya Sebagai Manajer Timnas Inggris

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Agu 2024, 00:05
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Sven Goran Eriksson pernah menukangi Timnas Inggris pada 2001-2006 Sven Goran Eriksson pernah menukangi Timnas Inggris pada 2001-2006 (Premier League)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih legendaris, Sven-Goran Eriksson meninggal dunia, Senin (26/8/2024). Pria asal Swedia itu tutup usia akibat penyakit kanker pankreas stadium empat.

SGE wafat di rumahnya dikelilingi oleh keluarga tercinta. Kabar duka ini disampaikan lewat situs resmi SGE dan keluarga meminta agar semua orang menghormati suasana duka mereka. 

Baca juga: Sebelum Meninggal Dunia, Sven-Gorran Eriksson Sempat Kirim Pesan Terakhir yang Mengharukan

Kepergian Sven-Goran Erikssen atau SGE juga meninggalkan duka mendalam bagi timnas Inggris. Lewat akun media sosialnya, Three Lions juga ikut mengumumkan kepergian Eriksson.

"Kami sangat sedih bahwa Sven-Göran Eriksson, yang mengelola #ThreeLions dari 2001 hingga 2006 telah meninggal dunia pada usia 76 tahun. Pikiran kami bersama keluarga dan teman-temannya saat ini. Istirahat dalam damai, Sven. Kamu akan sangat dirindukan." tulis akun itu.

Timnas Inggris bukan satu-satunya tim yang ditangani Eriksson semasa hidupnya. Namun Three Lions selama ini sangat mendapat tempat di hati dan pikiran pelatih asal Bjorkefors tersebut. 

Ya semasa hidupnya, Sven-Goran Eriksson sempat menukangi generasi emas Three Lions yang diperkuat nama-nama hebat seperti, Frank Lampard, David Beckham, Steven Gerrard, hingga Wayne Rooney. Sayang, Eriksson tidak juga berhasil meraih trofi bersama Three Lions.

Pada tahun 2019 lalu, Eriksson pernah ditanya dalam wawancara dengan Guardian apakah dia punya penyesalan sepanjang kariernya. Saat itu, Eriksson yang dikenal sebagai sosok yang berpikiran positif mengaku punya satu ganjalan yang selama ini selalu membebani pikirannya. 

Halaman
x|close