Cristiano Ronaldo Tidak Punya Cita-cita Menjadi Pelatih

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Agu 2024, 15:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Cristiano Ronaldo menangis saat bertemu Slovenia di Euro 2024 Cristiano Ronaldo menangis saat bertemu Slovenia di Euro 2024 (Instagram Cristiano Ronaldo)

Ntvnews.id, Jakarta - Kondisi fisik Cristiano Ronaldo memang seakan tak tergerus oleh usia. Namun pasti ada masanya di mana pemain Portugal itu harus berpisah dengan lapangan hijau. Namun kapan itu terjadi, sampai saat ini hanya Ronaldo dan Tuhan yang tahu. 

Seperti diketahui, Ronaldo yang kini bermain di Al Nassr sudah berusia 39 tahun. Tidak banyak pemain profesional yang masih aktif di umur ini. Kalaupun ada, rata-rata sudah tidak ngoyo. 

Baca juga:Jumlah Subscriber Melesat Cepat, Berapa Pendapatan Cristiano Ronaldo dari YouTube?

Namun tidak dengan Ronaldo. Meski sudah bergelimang trofi dan materi, pemain yang dijuluki CR7 itu sama sekali belum menunjukkan tanda-tanda menyerah. Sebaliknya, ambisinya masih melambung tinggi untuk mengukir prestasi, terutama bersama tim nasional Portugal.

Ronaldo belum punya rencana apapun. Saat ini dia hanya fokus pada permainannya. Bahkan bila banyak pesepak bola bercita-cita jadi pelatih usai pensiun, CR7 justru tegas mengatakan tidak. 

"Di pikiranku saat ini, kemungkinan untuk menjadi pelatih di tim utama atau tim manapun tidak terlintas sama sekali. Saya tidak pernah memikirkan hal itu," kata Ronaldo dikutip dari Marca. 

"Saya tidak melihat masa depanku ada di situ. Saya melihat diriku melakukan hal lain di luar sepak bola, tapi hanya Tuhan yang tahu masa depanku," beber eks Real Madrid tersebut. 

Cristiano Ronaldo sudah merasakan hampir seluruh trofi bergengsi di level klub maupun timnas. Satu-satunya yang belum kesampaian boleh dikatakan hanyalah gelar Piala Dunia. Belum diketahui, apakah Ronaldo masih berkesempatan mewujudkannya. Satu hal yang pasti, Ronaldo tidak akan mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari sepak bola kepada publik. 

Halaman
x|close