Barcelona Akhirnya Resmi Daftarkan Dani Olmo ke La Liga

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Agu 2024, 18:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Dani Olmo sudah didaftarkan ke La Liga oleh Barcelona Dani Olmo sudah didaftarkan ke La Liga oleh Barcelona (Instagram Dani Olmo)

Ntvnews.id, Jakarta - Barcelona kembali menambah amunisi untuk mengarungi La Liga musim ini dengan mendaftarkan satu nama baru, yakni Dani Olmo in La Liga. Dengan demikian, pemain berusia 26 tahun itu sudah bisa memperkuat Blaugrana saat bertemu Rayo Vallecano, malam ini. 

Olmo diboyong dari RB Leipzig dengan nilai transfer senilai 55 juta euro plus tambahan 7 juta euro. Namun hingga tiga pekan sejak kedatangannya, Barca kesulitan mendaftarkannya akibat kurangnya ruang gaji yang tersisa. Padahal sebelumnya, Barca telah melepas sejumlah pemainnya, seperti Ilkay Gundogan, Clement Lenglet, Vitor Roque, hingga Mika Faye. 

Baca juga: Barcelona Tunjuk Kapten Utama dan Permanenkan Pemain Pinjaman

Akhirnya Barcelona pun memanfaatkan cedera yang dialami Andreas Christensen. Strategi ini sebelumnya pernah diterapkan saat mendaftarkan Inigo Martinez. Saat itu, Barcelona memanfaatkan absennya Ronald Araujo akibat cedera seperti halnya Chirtensen saat ini.  

Lalu bagaiman bila Christensen pulih lebih awal. Sebab sebelumnya, pihak Christensen menyebut kalau pemain Denmark tersebut kemungkinan hanya absen beberapa bulan.   

Mengenai hal ini, Barcelona sudah meyakinkan Christensen. Mereka menyebut kalau masalah  Financial Fair Play akan segera teratasi dan dia akan dapat bermain ketika kembali dari cederanya.

Barcelona sendiri mengawali musim ini dengan baik. Dalam dua laga yang sudah dilalui, Barcelona berhasil memetik poin penuh. Barcelona akan bertemu Vallecano, Rabu (28/8/2024). 

Halaman
x|close