Setelah Jalani Debut Bersejarah di Serie A, Jay Idzes Berharap Ada Penerus Lain dari Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Agu 2024, 08:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Selebrasi Jay Idzes usai membawa Venezia lolos ke Serie A Selebrasi Jay Idzes usai membawa Venezia lolos ke Serie A (Instagram Jay Idzes)

Ntvnews.id, Jakarta - Jay Idzes menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di Serie A. Debut bersejarahnya ditorehkan pada laga Venezia FC melawan Fiorentina, Minggu (25/8/2024). 

Dalam laga yang berlangsung di Artemio Franchi, Firenze itu, Idzes tampil sejak menit pertama. 
bersama Marin Sverko dan Giorgio Altare dalam formasi tiga bek. Pada menit ke-18, Idzes bahkan nyaris menjebol gawang Fiorentina saat mendapat peluang di dalam kotak penalti lawan.

Baca juga:Jay Idzes Debut di Serie A, Venezia FC Curi Poin di Kandang Fiorentina

Sayang, tendangan first time-nya memanfaatkan umpan Alfred Duncan dari skema sepak pojok masih belum menemui sasaran. Bola melambun di atas mistar gawang.

Dalam laga ini, Idzes bermain selam 68 menit sebelum digantikan oleh Michael Svoboda. Sementara pertandingan sendiri berakhir tanpa pemenang dengan skor 0-0.  

"Saya sangat bangga menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Serie A. Saya berharap akan ada lebih banyak pemain Indonesia yang bermain di level tinggi di masa depan. Semoga pencapaian saya dapat menginspirasi banyak orang," kata Jay Idzes dilansir dari situs PSSI.

Penampilannya bersama Venezia mendapat banyak pujian dan tentunya sejarah untuk Indonesia.

Meski ditarik sebelum pertandingan usai, Idzes mengaku kalau kondisinya baik-baik saja. Dia pun menambahkan kalau dia siap bergabung bersama timnas Indonesia jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga melawan Arab Saudi dan Australia.

Halaman
x|close