Kalah dari Arsenal, Erik ten Hag Kembali Torehkan Rekor yang Tidak Diinginkan MU

NTVNews - 13 Mei 2024, 14:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag (IG: Manchester United)

Ntvnews.id, Jakarta - Manchester United kalah 0-1 saat menjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu (12/5/2024). Hasil ini sekaligus menambah panjang rekor buruk MU bersama Erik ten Hag.

Bertanding di depan publik sendiri, Setan Merah tidak diperkuat Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Meski demikian, MU sebenarnya sempat memberi perlawanan kepada The Gunners. 

Sayang pada menit ke-20, Casemiro yang dipercaya tampil sebagai bek tengah justru melakukan blunder. Dia tidak menjaga pergerakan Leandro Trossard yang datang dari belakang. Perhatiannya terlalu fokus kepada Kai Havertz yang menekan dari sisi kiri area pertahanan Setan Merah.  

Akibatnya, Trossard dengan mudah menyabar sodoran Harvetz untuk merobek jala MU.  

Arsenal menang 1-0 atas Manchester United <b>(Arsenal.com)</b> Arsenal menang 1-0 atas Manchester United (Arsenal.com)

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Kekalahan ini sekaligus mengantar tim lawan The Gunners ke posisi pertama klasemen sementara, menggusur Manchester City dengan torehan 85 poin. Sementara MU harus terpaku di urutan ke-8 dan menjauh dari zona Liga Europa musim depan.

Tidak berhenti di situ saja. Menurut catatan Sport Bible, kekalahan atas The Gunners juga semakin menambah panjang rekor buruk Setan Merah sejak ditangani oleh Erik ten Hag

Saat ini, MU telah kebobolan 82 kali di semua kompetisi. Ini jadi jumlah kemasukan terbanyak semusim yang menimpa Setan Merah dalam kurun waktu 53 tahun terakhir atau sejak tim asal Kota Manchester itu finis di urutan kedelapan pada kompetisi divisi satu musim 1970/1971. 

Nah secara kebetulan, MU juga berada di posisi yang sama saat ini. Pasukan Erik ten Hag terpaku di urutan kedelapan dan hanya terpaut dua poin dari West Ham yang berada di posisi kesembilan. 

Halaman
x|close