Senam Artistik Jadi Cabor Pertama yang Dipertandingkan di PON 2024 Wilayah Sumut

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Agu 2024, 15:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
PB PON saat meninjau sejumlah venue PON Aceh dan SUMUT PB PON saat meninjau sejumlah venue PON Aceh dan SUMUT (KONI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut sudah memulai pertandingannya. Senam artistik jadi cabor pertama yang berlangsung di wilayah Sumut. 

Pembukaan cabor ini berlangsung di Gedung Serba Guna Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara, Rabu (28/8/2024). Dalam sambutannya, Ketua Harian PB PON Sumut Bahharudiin Siagian, mengajak seluruh peserta untuk tampil maksimal serta menjunjung sportivitas. 

Menurutnya, pertandingan pertama pada PON 2024 menjadi ini menjadi semangat dalam menyukseskan ajang olahraga nasional tersebut. "Prestasi penting, tapi tentunya kita menjunjung sportivitas dalam pertandingan," ujar Bahharudin seperti dilansir dari Antaranews.

Dengan sportivitas, kata dia, cabang olahraga yang akan dipertandingkan dapat berjalan dengan baik sehingga ajang olahraga nasional tersebut sukses dilaksanakan. "Selamat bertanding. Mari berjuang untuk membanggakan daerah masing masing," ujar Bahharudin.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) Ita Yuliati mengatakan PON 2024 merupakan momentum bagi para atlet untuk menunjukkan prestasi sehingga dapat tampi ajang yang lebih tinggi. "PON kali ini akan menyeleksi seluruh atlet yang akan kami ajukan Ke Kemenpora yang akan dilatih jangka panjang dan jangka pendek," ujar Ita

Dalam kesempatan itu, dia menjelaskan cabang olahraga senam artistik diikuti 36 atlet dari 16 provinsi yang terdiri dari kategori putra-putri. Cabang olahraga senam artistik akan memperebutkan 14 medali dari 10 nomor yang berlangsung 28 Agustus hingga 1 September.

PON Aceh-Sumut akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada 9 September 2024.

Acara tersebut akan digelar di Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhong Raya, Kota Banda Aceh. Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Safrizal meminta aparatur Pemerintah Aceh agar bersiap menyambut tamu dengan baik dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Halaman
x|close