Thom Haye Masuk Radar Raksasa Kroasia Dinamo Zagreb

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Agu 2024, 15:53
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Thom Haye mencetak gol ke gawang Filipina Thom Haye mencetak gol ke gawang Filipina (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Gelandang kreatif Indonesia, Tom Haye kabarnya masuk radar raksasa Kroasia, GNK Dinamo Zagreb. Namanya dianggap cocok menjadi pelapis bagi Josip Misic.

Rumor ini dihembuskan oleh salah satu media Kroasia, Hrsport. Dalam laporannya disebutkan kalau Thom Haye yang telah berstatus free agent pada akhir musim lalu menjadi opsi paling realistis bagi Dinamo Zagreb di bursa transfer Liga Kroasia yang tinggal beberapa hari lagi. 

Baca juga: Terungkap, Alasan Thom Haye Pakai Sepatu Mirip Pantofel saat Bertanding

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak klub. Namun bergabung dengan Dinamo Zagreb yang bolak-balik tampil di kompetisi level Eropa tentu saja jadi pengalaman menarik bagi Haye. 

Haye sebelumnya bermain di liga Belanda, Eredivisie. Pemain berusia 29 tahun itu sudah memainkan 200 pertandingan bersama Az Alkmaar, Willem II, ADO Den Haag, dan Heerenveen. Haye tidak hanya kuat dalam bertahan, dia juga dikenal punya kemampuan dalam menyerang. 

Haye kini menjadi andalan timnas Indonesia. Dia ikut jadi penentu kemenangan Indonesia atas Filipina yang sekaligus memuluskan langkah Garuda ke putaran 3 kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Dinamo sebenarnya sudah memiliki amunisi yang komplet di setiap lini. Hanya saja, menurut Hrsport, Dinamo harus memiliki pelapis untuk salah satu bintangnya, Josip Misic bila suatu saat dia mengalami cedera atau dalam skenario terburuk pergi meninggalkan klub. Saat ini, Dinamo sebenarnya masih punya Arijan Ademi di posisi yang sama. Namun usianya sudah tidak muda. Sementara Branko Pavi? yang berusia 17 tahun masih belum cukup matang secara mental.

Halaman
x|close