Sebelum Gabung ke Skuad Timnas Indonesia Maarten Paes Isi Perut dengan Sate

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Agu 2024, 11:40
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Maarten Paes belum juga bisa didaftarkan sebagai pemain timnas Indonesia Maarten Paes belum juga bisa didaftarkan sebagai pemain timnas Indonesia (Instagram Maarten Paes)

Ntvnews.id, Jakarta - Maarten Paes akhirnya bisa memperkuat timnas Indonesia. Kiper FC Dallas itu sudah resmi masuk dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menghadapi dua laga putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi dan Australia. 

Paes tampak antusias menyambutnya. Lewat akun Instagram-nya, penjaga gawang berpostur 1,91 cm itu langsung mengunggah ulang postingan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang menampilkan nama-nama pemain yang telah dipanggil STY untuk memperkuat timnas Indonesia.

Baca juga: Shin Tae-yong Resmi Panggil 26 Pemain Hadapi Arab Saudi dan Australia: Ada Nama Maarten Paes

Paes sebenarnya sudah lama menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Namun pendaftarannya sebagai pemain timnas Indonesia sempat tersendat menyusul aktivitasnya bersama timnas Belanda U-21. Namun setelah melalui proses persidangan di pengadilan arbitrase olahraga (CAS), Paes akhirnya mendapat lampu hijau untuk bisa memperkuat timnas Indonesia.

Maarten Paes cicipi sate di Amerika Serikat <b>(Instagram @balistreetcafe)</b> Maarten Paes cicipi sate di Amerika Serikat (Instagram @balistreetcafe)

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga melalui kanal YouTube-nya mengatakan kalau Paes belum bisa bertanding melawan Arab Saudi. Hal ini menyusul aturan dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait pendaftaran pemain yang harus dilakukan sebelum sebelum pertandingan. 

Paes pun baru bisa tampil saat timnas Indonesia menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 10 september 2024. Ini merupakan pertandingan kedua bagi timnas Indonesia pada grup C putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Belum diketahui kapan Maarten Paes bergabung dengan para pemain lainnya. Namun sebelum itu terjadi, penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut menyempatkan waktu mencicipi makanan khas Indonesia, sate di salah satu restoran bernama balistreecafe yang ada di Amerika Serikat.

"Terima kasih atas sambutan yang hangat. Mereka secara khusus membuka restorannya untuk mami," tulis Paes. Paes kemudian mengunggah foto sate khas Bali yang disantapnya. 

Halaman
x|close